Find Us On Social Media :

Penuh Tantangan, Ini Strategi ManageEngine Jadi Pemain Kunci Global

By Adam Rizal, Rabu, 5 Juli 2023 | 18:00 WIB

Rajesh Ganesan, President at ManageEngine

ManageEngine, Divisi Manajemen TI Perusahaan dari Zoho Corporation bertekad menjadi pemain penting dalam kancah persaingan bisnis solusi IT yang sengit di dunia.

Kini ManageEngine tumbuh menjadi perusahaan yang disegani dengan menawarkan solusi IT terlengkap di kelasnya

Rajesh Ganesan, President at ManageEngine mengungkapkan kunci sukses ManageEngine bisa tumbuh dan berkembang karena ManageEngine selalu fokus memberikan nilai lebih kepada karyawan dan pelanggan serta sangat ahli dalam memproduksi beberapa teknologi termasuk perangkat lunak.

"Fokus pertama bukanlah menghasilkan banyak pendapatan dan keuntungan bagi para pemangku kepentingan, tetapi memberikan nilai ke karyawan pelanggan. Itulah sebabnya, jika Anda melihat sejarah perusahaan, kami tidak pernah mengambil modal dari luar, perusahaan yang sepenuhnya bootstrap dan menguntungkan sejak awal," katanya.

Rajesh mengatakan ManageEngine selalu berpikir panjang dan fokus kepada kualitas produknya dengan harga yang terjangkau sesuai kebutuhan dan tuntuan pelanggan.

ManageEngine akan terus berinvestasi meningkatkan kualitas SDM dan penelitian untuk terus bisa bersaing dengan para kompetitor.

"Kami percaya, kami akan memiliki produk yang bagus yang tidak membutuhkan banyak pemasaran. Kami mengandalkan pemasaran dari mulut ke mulut secara organik," ujarnya.

"Kami tidak menghabiskan banyak anggaran untuk penjualan dan pemasaran, tetapi fokus pada pengembangan kemampuan yang dapat kami berikan kepada pelanggan, sehingga produk kami bisa lebih murah, jauh lebih rendah, menawarkan nilai yang lebih banyak, kan. Jadi ini benar-benar strategi perusahaan," ucapnya.

Menjawab Tantangan Global

ManageEngine

Tentunya, persaingan di industri IT tidak terlepas dari tantangan global, mulai dari resesi ekonomi, persaingan kompetitor hingga dinamika pasar seperti perusahaan yang menahan anggaran belanja IT-nya.

Rajesh mengatakan ManageEngine menawarkan fleksibilitas dalam harga produknya sehingga tidak memberatkan pelanggan dan ManageEngine selalu terbuka mendengar permasalahan pelanggan dalam urusan teknologi serta menyelesaikan masalah tersebut.