Find Us On Social Media :

Qiscus Siap Hadirkan Solusi Omnichannel Berbasis AI di Indonesia

By Wisnu Nugroho, Kamis, 20 Juli 2023 | 06:10 WIB

Qiscus kembali menghadirkan Conversa yang tahun ini mengangkat kolaborasi AI dan omnichannel

Qiscus, penyedia solusi platform Omnichannel Customer Engagement, akan kembali meluncurkan konferensi tahunannya, Conversa. Tahun ini, Conversa akan mengambil tema “Evolving into the Customer-Centric Era” dengan fokus utama seputar kolaborasi omnichannel dan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Qiscus sendiri saat ini telah digunakan lebih dari 2000 perusahaan dalam mendukung pelayanan konsumen. Solusi Qiscus terbukti mampu mengoptimasi cost hingga 90%, dengan 80% pelanggan mengaku dapat meningkatkan penjualan mereka sepanjang tahun 2022 berkat solusi yang dimiliki oleh Qiscus.

Qiscus meyakini, teknologi AI akan menjadi aset berharga bagi perusahaan di berbagai industri dalam tahun-tahun mendatang. Keyakinan ini didukung trend adopsi AI oleh pelaku bisnis yang meningkat dua kali lipat dalam lima tahun terakhir, seperti yang ditemukan McKinsey dalam riset The State of AI in 2022.

Hal inilah yang mendorong Qiscus untuk memanfaatkan teknologi AI pada platform omnichannel miliknya. “Qiscus percaya kepentingan pelanggan menjadi prioritas utama dari kesuksesan dan perkembangan yang berkelanjutan bagi sebuah bisnis,” ungkap Delta Purna Widyangga selaku CEO dan Co-Founder Qiscus. Di sisi lain, teknologi AI juga berjalan menjadi disrupsi dalam kehidupan kita, baik untuk bisnis maupun pelanggan.

Bagaimana Qiscus akan memanfaatkan teknologi AI ini akan dikupas tuntas pada pagelaran Conversa yang akan berlangsung Rabu (23/8) nanti. Acara ini akan menunjukkan secara tuntas bagaimana pelaku bisnis di Indonesia dapat lebih mendalami strategi customer centric sekaligus implementasi dari kolaborasi human-AI technology atau disebut sebagai hybrid intelligence.

“Dalam kesempatan ini, kami juga akan memperkenalkan inovasi terbaru yang kami targetkan untuk membantu bisnis memberikan value terbaik bagi pelanggan,” tambah Delta.

Qiscus berharap, Conversa 3.0 akan menjadi wadah diskusi yang menggabungkan kedua unsur ini bagi para praktisi bisnis untuk membahas lebih dalam mengenai pendekatan customer centric melalui adopsi AI terkini. Acara ini sendiri terbuka untuk publik dan akan akan dilaksanakan secara melalui virtual dan tatap muka. Untuk informasi lebih lanjut dan registrasi, silahkan kunjungi www.conversa.cx.