Find Us On Social Media :

Cocok Buat UMKM, Ini Delapan Keuntungan Jualan Online di Lazada

By Rafki Fachrizal, Jumat, 22 September 2023 | 10:20 WIB

Ilustrasi Jualan Online di Lazada.

Kehadiran platform e-commerce faktanya dapat memudahkan para UMKM (usaha mikro, kecil, menengah) untuk memperluas jangkauan bisnisnya.

Sayangnya, masih banyak pelaku UMKM yang beranggapan bahwa membuka toko di e-commerce itu sulit dan banyak tantangannya.  

Sebagai salah satu platform e-commerce di Indonesia, Lazada Indonesia (Lazada) berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan bisnis lokal di Indonesia.

Karenanya, menurut Stefan Winata, Head of Seller Development and Sales Operations Lazada Indonesia, “Lazada hadir sejak 11 tahun lalu sebagai platform e-commerce yang menjawab kebutuhan para pebisnis lokal untuk memulai perjalanan transformasi digitalnya. Berbagai dukungan sumber daya, inovasi program dan fitur yang berbasis data dan teknologi, serta basis pelanggan yang luas ditawarkan Lazada untuk pebisnis lokal yang ingin meraih kesempatan di pasar online.”

Apa saja sebenarnya yang ditawarkan Lazada dan bagaimana penawaran ini bisa membantu pebisnis lokal?

1. Proses pendaftaran yang mudah dan cepat

Hanya butuh waktu 5 menit, Anda sudah dapat membuka toko di Lazada. Pada proses registrasi, Anda hanya perlu mendaftarkan nomor telepon yang aktif dan identitas diri atau KTP.

2. Gratis 0% biaya komisi sebagai penjual baru

Modal minim janganlah jadi penghalang. Di Lazada, penjual yang baru bergabung akan dibebaskan dari biaya komisi selama 90 hari setelah mendaftar.

3. Program inkubasi intensif 

Belum pernah berjualan online sebelumnya tidak perlu menjadi penghalang. Dengan bergabung di Lazada, Anda secara otomatis akan tergabung dalam program inkubasi yang akan mengupas tuntas cara berusaha di platform eCommerce.

Tim Lazada juga akan membantu menjawab semua pertanyaan Anda. Pastikan Anda menjadi peserta yang aktif agar kesuksesan semakin dekat. 

4. Kemudahan belajar bisnis lewat portal Lazada University