Find Us On Social Media :

Fitur AI ini Bantu Pengiklan Bikin Iklan Menarik di Ads Manager

By Adam Rizal, Minggu, 8 Oktober 2023 | 09:00 WIB

Meta AI

Meta meluncurkan fitur-fitur terbaru berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk membantu pembuatan iklan-iklan di Ads Manager Meta.

Fitur-fitur AI Ads Manager antara lain adalah Background Generation, Image Expansion, dan Text Variation.

"Fitur-fitur AI ini membuka era baru kreativitas untuk meningkatkan produktivitas, personalisasi, dan performa bagi semua pengiklan," tulis Meta dalam pengumuman resminya.

Kehadiran fitur-fitur AI akan membantu pengiklan menciptakan beberapa latar belakang untuk melengkapi gambar produk.

Hal itu memungkinkan pengiklan menciptakan kreativitas sesuai dengan kebutuhan dan keinginan audiens lewat fitur Background Generation.

Kemudian, fitur AI Image Expansion dapat mengatur berbagai rasio aspek di media-media yang berbeda seperti Feed atau Reels sehingga pengiklan dapat menghemat waktu dan sumber daya dalam mengubah kembali aset tersebut.

Terakhir, fitur AI Text Variation mampu menghasilkan beberapa versi teks iklan berdasarkan apa yang sudah disiapkan.

Teks AI dapat menyoroti poin-poin penjualan produk atau jasa mereka, dan memberi pengiklan pilihan teks yang bisa mencapai audiens dengan lebih efektif.

Meta mengatakan ketiga fitur itu akan selesai tahun depan dan telah melakukan uji coba awal ke beberapa pengiklan.

Menurut survei dari partisipan, fitur-fitur ini dapat menghemat waktu dan menciptakan berbaagi variasi aset dengan sekali klik.

"Fitur iklan yang didukung AI generatif saat ini hanyalah permulaan. Kami berencana untuk menawarkan lebih banyak cara kepada para pengiklan untuk membuat teks iklan guna menyoroti nilai jual produk atau membuat gambar latar belakang dalam hitungan menit dengan tema yang disesuaikan, seperti gambar di luar ruangan untuk merek olahraga," ujar Meta.

Kacamata Meta AI