Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Membuat Stiker Unik Instagram dengan Fitur AI?

By Adam Rizal, Selasa, 24 Oktober 2023 | 13:00 WIB

Instagram Stories

Meta baru-baru ini mengumumkan penambahan fitur artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan (AI) ke platformnya, termasuk Instagram dan WhatsApp. Salah satu fitur unggulannya adalah stiker AI yang dapat dipersonalisasi melalui teks.

Saat ini fitur pembuat stiker Instagram sedang dalam tahap uji coba seperti dikutip India Today.

Seperti WhatsApp, fitur ini memungkinkan pengguna membuat stiker khusus dari foto mereka sendiri. Meskipun belum tersedia untuk semua pengguna saat ini, Meta diperkirakan akan meluncurkannya secara bertahap.

Fitur stiker AI ini akan tersedia dalam pembaruan aplikasi di masa depan dan akan ditenagai oleh model bahasa besar (LLM) dari Meta, yaitu Llama 2.

Stiker yang dihasilkan oleh AI dapat digunakan di berbagai platform Meta, termasuk Facebook Stories, Instagram Stories, Direct Message, Messenger, dan WhatsApp.

Kabarnya, fitur ini akan dirilis kepada sejumlah pengguna berbahasa Inggris pada bulan mendatang. Berikut cara menggunakan penggunaan fitur AI tersebut seperti dikutip India Today:

Stiker buatan Anda akan disimpan di palet stiker dan bisa digunakan dalam Stories atau Reels.

Selain fitur pembuat stiker AI, Meta juga memperkenalkan alat AI generatif lainnya yang memungkinkan pengguna mengedit gambar dan membuat stiker dengan bantuan teks.

Pengeditan gambar AI akan dapat digunakan di Instagram, sementara stiker yang dihasilkan oleh AI akan dapat digunakan di Instagram, Facebook, WhatsApp, dan Messenger.

Pakai Data Pengguna

Meta AI

Meta Inc mengakui menggunakan konten yang dibagikan oleh pengguna di Facebook dan Instagram sebagai bahan pelatihan untuk asisten artificial intelligence (AI) ataukecerdasan buatan terbarunya Meta AI.