Find Us On Social Media :

NetApp Pamerkan Inovasi AI dan Keamanan Infrastruktur di INSIGHT 2023

By Adam Rizal, Jumat, 27 Oktober 2023 | 09:00 WIB

NetApp Insight 2023

NetApp mengumumkan beberapa pembaruan portofolio inovatif, termasuk penyempurnaan pada pemrosesan data terbaik di industri untuk AI hybrid multi-cloud dan pengembangan pada penyimpanan data paling aman terhadap ransomware.

Hal ini menggambarkan solusi NetApp yang terdepan di industri yang mendorong simplicity, savings, keamanan, dan sustainability bagi pelanggan.

“Terdapat dua tantangan besar yang dihadapi pelanggan saat ini; peluang AI dan ancaman ransomware,” ucap Harv Bhela, Chief Product Officer di NetApp.

“Hari ini, NetApp meluncurkan inovasi-inovasi baru yang menjadikan pemrosesan data AI lebih mudah untuk diterapkan serta terukur dan memiliki performa tinggi di seluruh data estate hybrid multi-cloud Anda - sekaligus melindungi data tersebut dari ancaman yang terus meningkat. Solusi-solusi ini menempatkan kami di garis depan dalam menciptakan hasil AI yang sukses bagi pelanggan kami," ujarnya.

Pemrosesan Data AI terbaik di industri

Agar tetap kompetitif, perusahaan harus berinovasi dan meningkatkan efisiensi melalui inisiatif AI mereka, namun mungkin kesulitan untuk mendapatkan hasil yang berarti dari sejumlah besar data berbeda melalui lima-tahap pemrosesan data.

Kumpulan data yang diperlukan untuk menyalurkan data ini mungkin ada di data lake di perusahaan, on premises, dan/atau di cloud.

Hal ini meningkatkan kompleksitas desain dan operasional karena silo data menyebabkan kurangnya visibilitas terhadap jenis dan lokasi data, sehingga sulit untuk dikelola atau digunakan dalam workload AI.

Sebagai yang terdepan dalam hybrid multi-cloud, NetApp mempermudah kompleksitas ini dengan menghadirkan all-flash dan penyimpanan cloud dengan kinerja tinggi yang memungkinkan pelanggan membangun data lake modern dan mempercepat AI.

Pengguna dapat melacak beberapa versi model AI dalam produksi, sampai ke data training untuk memastikan mereka menggunakan AI secara bertanggung jawab dan penyimpanan terintegrasi dengan platform MLOps sehingga data scientist dapat menggunakan data dengan lebih mudah dan meningkatkan produktivitas.

Converged Infrastructure ONTAP AI menggunakan sistem superkomputer AI yang paling sukses di dunia - NVIDIA DGX - memungkinkan perusahaan menerapkan dan mengolah AI yang paling kompleks dengan solusi infrastruktur sederhana baik dalam desain dan penerapan.

Hari ini, NetApp mengumumkan AFF C-Series dengan kapasitas flash masuk ke dalam arsitektur ONTAP AI untuk meningkatkan keterjangkauan dan sustainability.