Find Us On Social Media :

WhatsApp Business Summit Digelar untuk Pertama Kalinya di Indonesia

By Rafki Fachrizal, Kamis, 2 November 2023 | 10:45 WIB

Pieter Lydian, Country Director, Meta di Indonesia saat berbicara di "WhatsApp Business Summit".

WhatsApp akhirnya menyelenggarakan acara “WhatsApp Business Summit” untuk pertama kalinya di Indonesia.

Berlangsung pada hari Rabu (1/11/2023), di Ritz-Carlton Jakarta, acara ini dihadiri oleh lebih dari 1.500 peserta yang terdiri dari pengusaha kecil, perusahaan, dan developer.

Di gelaran WhatsApp Business Summit, diumumkan berbagai fitur terbaru WhatsApp Business yang dapat mendukung berbagai bisnis di Tanah Air, dan juga menghadirkan berbagai pembicara yang membagikan tips dan kisah sukses dalam berbisnis menggunakan WhatsApp Business.

“Sejak tahun 2022, percakapan sehari-hari antara individu dan bisnis di WhatsApp di Indonesia meningkat hampir dua kali lipat, dan kami bertekad untuk terus mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia,” kata Pieter Lydian, Country Director, Meta di Indonesia.

Fitur Baru untuk Mendukung Bisnis

Salah satu fitur terbaru yang dihadirkan WhatsApp Business untuk mendukung para pelaku bisnis yaitu fitur Flows.

Fitur tersebut memberikan kemampuan kepada bisnis untuk menyediakan beragam pengalaman, seperti memilih kursi pesawat dengan cepat atau membuat janji pertemuan – semuanya dapat dilakukan tanpa harus meninggalkan chat.

“Dengan Flows, bisnis dapat menyediakan berbagai pilihan menu yang lengkap serta formulir yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan yang bermacam-macam. Fitur WhatsApp Flows kini tersedia secara global bagi bisnis yang menggunakan Platform WhatsApp Business,” jelas Pieter.

Selain itu, WhatsApp Business juga menyediakan fitur akun centang biru atau Verifikasi Meta.

Fitur ini memungkinkan bisnis yang menggunakan aplikasi WhatsApp Business dapat menerima Verifikasi Meta, yang akan meyakinkan pelanggan bahwa mereka sedang berinteraksi dengan akun bisnis yang resmi.

Untuk mendapatkan verifikasi Meta, sebuah bisnis dapat menunjukkan keasliannya kepada Meta.

Setelahnya, bisnis tersebut akan mendapatkan lencana terverifikasi, dukungan akun yang ditingkatkan, dan perlindungan dari peniruan.

Bagi bisnis yang tertarik untuk mendaftar, Verifikasi Meta juga akan hadir dengan fitur premium tambahan yang mencakup kemampuan untuk membuat halaman WhatsApp khusus yang nantinya mudah ditemukan melalui pencarian web, dan dukungan multi perangkat agar beberapa karyawan dapat menanggapi pelanggan.