Find Us On Social Media :

Bidik Sektor Horeca, AVSystem Linkyfi Siapkan Solusi WiFi Marketing Berbasis AI

By Liana Threestayanti, Jumat, 15 Desember 2023 | 19:00 WIB

Mengakselerasi ekonomi digital di Indonesia, penyedia solusi WiFi marketing dan Internet of Things, AVSystem menghadirkan solusi WiFi Marketing cerdas berbasis artificial intelligence (AI). (Boy Naibaho, Country Director Indonesia, AVSystem Linkyfi)

Mengakselerasi ekonomi digital di Indonesia, penyedia solusi WiFi marketing dan Internet of Things, AVSystem Linkfyi menghadirkan solusi WiFi Marketing cerdas berbasis artificial intelligence (AI). 

Solusi cerdas Data Analytics AI-Integrated WiFI Marketing Solutions ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan berbagai sektor bisnis, termasuk industri kreatif dan hospitality, khususnya membantu bisnis beradaptasi dengan dinamika digitalisasi saat ini. 

Boy Naibaho, Country Director Indonesia AVSystem Linkyfi, mengungkapkan bahwa komitmen AVSystem Linkyfi untuk pasar di Indonesia didasari oleh pemahaman yang mendalam tentang besarnya peluang yang dapat dikapitalisasi oleh para pelaku bisnis di era digital sebagai dampak dari makin meningkatnya penetrasi internet di Indonesia, serta makin menguatnya transformasi digital di berbagai sektor dan kalangan.

Hal itu disampaikan Boy Naibaho di acara acara AVSystem Linkyfi Summit yang digelar kemarin (14/12) di Jakarta dan mengusung tema “Winning Digital Momentum: Business Excelling Through Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing Solutions.” 

Menurutnya, pelaku bisnis di berbagai sektor industri di Indonesia, termasuk sektor industri kreatif dan hospitality mengalami pertumbuhan yang pesat, seiring percepatan transformasi digital usai pandemi. 

Boy mengatakan, para pelaku bisnis perlu memahami perubahan tren konsumen dan memanfaatkan solusi teknologi agar bisnisnya mampu beradaptasi, berinovasi, tumbuh, dan berkelanjutan. 

Boy Naibaho menambahkan, satu kunci keberhasilan pelaku bisnis dalam menghadirkan layanan-layanan inovatif yang dapat memperkuat loyalitas pelanggannya adalah pemahaman terhadap perilaku konsumen, termasuk preferensi personalnya.  

“Kami di AVSystem Linkyfi telah mengembangkan solusi WiFi Marketing berbasis analitik data yang mengintegrasikan AI. Bersama dengan mitra, kami menghadirkan solusi terkustomisasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Solusi ini kami rancang untuk mampu membantu bisnis memahami secara akurat kebutuhan dan preferensi personal konsumennya, sehingga program-program pemasaran serta penawaran kepada konsumen dapat berjalan efektif dan mampu mendukung penguatan kompetensi bisnisnya di tengah persaingan yang ketat,” jelas Boy Naibaho.

Solusi Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing 

AVSystem Linkyfi menghadirkan solusi manajemen akses WiFi publik yang menyediakan fungsionalitas portal penangkap, akses internet yang aman, wawasan pelanggan, dan kemampuan pemasaran yang terarah. 

Desain jaringan WiFi melalui portal penangkap menggunakan editor perjalanan pengguna grafis. Penawaran opsi login seperti melalui media sosial, email, Google, atau kuesioner, memastikan akses terbatas kepada tamu yang menerima syarat dan ketentuan.

Saat pengunjung login, solusi ini mengumpulkan data demografis dan perilaku pengguna. Algoritma AI akan mengumpulkan wawasan perilaku pengguna yang sangat diperlukan untuk meningkatkan efisiensi operasional lokasi. 

Selanjutnya, analisis data personal dan perilaku pengunjung memungkinkan kampanye pemasaran yang sangat personal. Email, kupon, atau kampanye SMS yang dipersonalisasi dapat disampaikan kepada pengunjung baru dan yang kembali pada waktu yang tepat.