Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur, AMD Radeon RX 7600 XT Tawarkan Teknologi AI Canggih

By Adam Rizal, Kamis, 25 Januari 2024 | 11:30 WIB

Resmi Meluncur, AMD Radeon RX 7600 XT Tawarkan Teknologi AI Canggih

AMD meluncurkan AMD Radeon RX 7600 XT, kartu grafis performa tinggi dengan fitur lengkap yang dirancang untuk mendukung game-game paling menuntut dan aplikasi pembuatan konten saat ini dan di masa depan. 

Dilengkapi VRAM 16GB, unit komputasi AMD RDNA 3 performa tinggi, teknologi AI canggih, dan akselerator raytracing khusus, kartu grafis Radeon RX 7600 XT menawarkan pengalaman gaming dan raytracing yang mulus, cepat, dan visual menakjubkan pada resolusi 1080p, serta memberikan kreativitas pengguna dalam bermain game, beban kerja AI dan pembuatan konten generasi berikutnya.      

Menghadirkan performa gaming dan ray tracing hingga 1,9X lebih kencang dibandingkan NVIDIA GeForce RTX 2060 pada berbagai judul game populer tertentu di resolusi 1080p, fitur-fitur utama Radeon RX 7600 XT meliputi:     

· FPS Lebih Tinggi dalam Ribuan Game – Tersedia dalam driver AMD Software: Adrenalin Edition baru yang dirilis hari ini, teknologi AMD Fluid Motion Frames (AFMF) meningkatkan FPS untuk menghadirkan peningkatan kinerja juah lebih baik dan gameplay yang mulus.      

· Performa Tercipta Lebih Mudah – Teknologi AMD HYPR-RX menyederhanakan dan mengelola interoperasi simultan teknologi AMD Fluid Motion Frames, AMD Radeon Super Resolusi, dan AMD Radeon Boost untuk mencapai efek penumpukan kinerja.    

· Ultra-High Definition Encoding – Mesin media encode/decode menghadirkan pengalaman multimedia baru dengan dukungan encode/decode AV1 penuh, gamut warna lebar, dan penyempurnaan rentang dinamis tinggi.      

·  Tingkatan Baru Imersi – AMD Radiance Display Engine memberikan dukungan untuk layar berbasis DisplayPort 2.1 dan HDMI 2.1a generasi berikutnya untuk ultra-high resolutions dan kecepatan refresh tinggi.     

Hari ini AMD juga merilis AMD Software: Adrenalin Edition 24.1.1. Driver baru ini dilengkapi AMD Fluid Motion Frames Technology, yang meningkatkan FPS hingga 97% untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar dengan menambahkan teknologi pembuatan bingkai ke game DirectX 11 dan 12 mana pun.

Selain itu, juga menawarkan teknologi Peningkatan Video baru, dukungan deteksi teks Content Adaptive ML untuk streaming 4K, dan peningkatan kualitas encode AV1, HEVC, AVC dan OBS, dan banyak lagi. 

Radeon RX 7600 XT tersedia mulai hari ini dari mitra AMD, termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, PowerColor, dan Sapphire, dengan harga SEP 5,990 juta Rupiah.  

Baca Juga: Ribuan Pengembang Game Khawatir Terancam PHK Akibat Penggunaan AI

Baca Juga: Bangun Pabrik Chip AI, Bos ChatGPT Cari Investor Kaya Timur Tengah