Find Us On Social Media :

Tingkatkan Produktivitas, HP HONOR Magic6 Pro Tawarkan Banyak Fitur AI

By Adam Rizal, Sabtu, 2 Maret 2024 | 11:30 WIB

HONOR Magic6 Pro

HONOR mengungkapkan strategi all-scenario baru dengan memperkenalkan kolaborasi lintas-SO (sistem operasi) berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan (AI)  yang mengutamakan manusia dan mampu memahami niat pengguna, serta rangkaian perangkat pintar bersama mitra-mitra global. 

Dalam sesi presentasi, HONOR meluncurkan HONOR Magic6 Pro,  AIPC HONOR MagicBook Pro 16. Seluruh produk ini dilengkapi AI buatan HONOR pada level platform guna mendukung pengalaman yang mengutamakan unsur manusia.

George Zhao, CEO, HONOR Device Co., Ltd mengatakan HONOR berkomitmen mewujudkan pengalaman terbuka untuk memenuhi keinginan konsumen dan mengatasi kendala yang dialami konsumen. 

"Kami gembira meluncurkan sederet ponsel pintar terbaru HONOR dan AI PC secara global. Produk-produk ini akan menjadi terobosan dalam pengalaman pengguna, didukung fitur AI yang terdepan di industri, sekaligus menembus berbagai batasan dalam interaksi manusia-perangkat," katanya.

HONOR Magic6 Pro, menawarkan sejumlah kemajuan dalam fitur fotografi, layar, kinerja, serta pengalaman pengguna yang didukung AI. HONOR juga melansir MagicOS 8.0, versi terbaru dari sistem operasi Android yang menggunakan AI buatan HONOR pada level platform, serta UI pertama di industri yang mampu mengenali niat pengguna.

HONOR Magic6 Pro memiliki fitur Magic Capsule dan Magic Portal. Hanya dengan mengetuk notifikasi pada sisi atas layar, Magic Capsule tampil lebih lebar untuk menyajikan informasi tambahan dan opsi terkait. Pengguna akan memperoleh akses instan dan tidak lagi perlu bernavigasi melalui berbagai aplikasi agar produktivitas dan efisiensi semakin optimal.

Fitur Magic Portal mengandalkan keunggulan AI guna memahami pesan dan pola perilaku pengguna, memperingkas pekerjaan kompleks menjadi proses yang hanya terdiri atas satu langkah. Misalnya, AI pada Magic Portal segera mengenali alamat yang tertera dalam pesan teks, serta mengarahkan pengguna ke Google Maps.

Untuk media sosial seperti TikTok dan Facebook, Magic Portal juga mempermudah akses dan aktivitas berbagi konten agar pengguna dapat meneruskan informasi tentang reservasi atau hasil penelusuran informasi daring hanya dengan satu kali gerakan menggeser (single drag). 

Lebih lagi, Magic Portal memfasilitasi pengalaman berbelanja berbasiskan foto, mengarahkan pengguna dengan mudah ke sejumlah platform untuk mencari dan membeli barang yang diinginkan.

HONOR juga menghadirkan AI pada level perangkat dengan LlaMA 2 open-source yang terdapat pada HONOR Magic6 Pro. AI ini menjalankan sejumlah fungsi, seperti Q&A, membuat teks, dan membaca teks ketika tidak tersambung dengan internet (offline). Kolaborasi demikian dengan pelaku industri dapat mewujudkan masa depan yang lebih imajinatif bagi pengguna.

Baca Juga: Telkomsel Integrasikan Microsoft Azure AI ke dalam Layanannya

Baca Juga: Kolaborasi Indosat dan Ericsson Dorong Digitalisasi di Indonesia