Find Us On Social Media :

Dell AI Factory Tawarkan Portofolio Lengkap untuk Bangun Aplikasi AI

By Liana Threestayanti, Jumat, 24 Mei 2024 | 18:30 WIB

Adopsi AI kian marak, Dell Technologies pun mengerahkan segenap jajaran produk dan solusinya sebagai Dell AI Factory.

Adopsi teknologi artificial intelligence (AI) kian marak, Dell Technologies pun mengerahkan segenap jajaran produk dan solusinya yang dikemas sebagai Dell AI Factory untuk memenuhi kebutuhan kecerdasan buatan dari para pelanggannya. 

Peluncuran Dell AI Factory bertujuan memberikan akses kepada para pelanggan terhadap portofolio AI yang luas, mulai dari perangkat komputasi sampai ke data center dan cloud, serta ekosistem terbuka beranggotakan sejumlah mitra teknologi untuk menciptakan aplikasi AI yang akan memenuhi kebutuhan unik pelanggan.

Jeff Clarke, Vice Chairman dan Chief Operating Officer, Dell Technologies, menyatakan bahwa AI telah mempercepat transformasi bisnis. Clarke kemudian menekankan pentingnya infrastruktur dan perangkat TI yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan AI. 

“Dell AI Factory akan membantu pelanggan mempercepat adopsi AI dengan portofolio AI terbanyak di dunia dan mitra ekosistem AI terdepan, menawarkan pendekatan yang tepat dan kontrol penerapan AI yang lebih besar - on-premise, di edge, dan di berbagai lingkungan cloud,” ujarnya.

Jajaran Infrastruktur untuk AI

Portofolio AI end-to-end Dell yang mencakup perangkat client, server, storage, perlindungan data, dan jaringan menjadi dasar dari Dell AI Factory. Apa saja penawaran baru yang diumumkan di ajang tahunan Dell Technolgies World 2024 yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, AS?

PC AI

Di jajaran PC AI, Dell memperkenalkan PC Copilot+ yang didukung prosesor Snapdragon® X Elite dan Snapdragon® X Plus, serta menghadirkan pengalaman Microsoft AI baru. Dirancang untuk para profesional, jajaran laptop baru tersebut datang dengan teknologi AI bawaan dengan kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik. Dell bertujuan menghadirkan pengalaman PC AI yang transformatif untuk  membantu pengguna mengelola tugas dan alur kerja dengan mudah melalui komputasi dan pemrosesan lokal di GPU, CPU, dan NPU.

Pengelolaan & Perlindungan Data untuk Inovasi AI

All-flash file storage Dell PowerScale F910 dihadirkan Dell Technologies untuk menjawab kebutuhan beban kerja AI yang berat, mempercepat waktu untuk mendapatkan wawasan AI dengan peningkatan kinerja dan kapasitas penyimpanan data hingga 127%4.

Dell Technologies juga mengumumkan Project Lightning, arsitektur perangkat lunak sistem file paralel baru berkinerja tinggi yang akan diintegrasikan ke dalam PowerScale guna mempercepat waktu pelatihan workflow AI berskala besar dan kompleks.

Solusi Perlindungan Data AI (AI Data Protection) Dell membantu pelanggan melindungi aplikasi dan data AI penting dengan software perlindungan data, peralatan, dan desain referensi Dell untuk menyederhanakan proses penerapan.