Find Us On Social Media :

Bisnis Wajib Tahu! Ini Manfaat Punya WhatsApp Official Centang Hijau

By Rafki Fachrizal, Senin, 8 Juli 2024 | 15:15 WIB

Ilustrasi WhatsApp Business.

Di era digital seperti saat ini, banyak bisnis yang memanfaatkan platform digital untuk membantu mengembangkannya bisnisnya. Salah satunya sepertu menggunakan WhatApp.

Bagi bisnis, WhatsApp menyediakan aplikasi khusus yang disebut WhatsApp Business. Ketika menggunakan aplikasi tersebut, bisnis bisa turut menerapkan WhatsApp Business API atau biasa disebut dengan WhatsApp Official Centang Hijau.

WhatsApp Business API bisa membantu bisnis meningkatkan kepercayaan pelanggannya karena akun WhatsApp Business-nya akan terdapat verifikasi centang hijau.

Selain, bisnis juga bisa memakai fitur-fitur lainnya seperti WhatsApp Blast, WhatsApp Chatbot, Muti User dan banyak lagi.

Lebih lanjut, berikut ini manfaat lain yang bisa bisnis dapatkan dari menggunakan WhatsApp Official Centang Hijau:

1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Pertama, dengan fitur centang hijau WhatsApp (verified badge) pada akun bisnis Anda, pelanggan akan lebih percaya dan merasa aman saat berinteraksi dengan akun Anda.

Verifikasi ini memastikan bahwa akun tersebut adalah akun resmi dari instansi pemerintahan sehingga meningkatkan kepercayaan hingga 99,98%.

2. Memperkuat Branding Bisnis

Adanya tanda centang hijau di WhatsApp membuat nama brand atau bisnis Anda akan langsung ditampilkan tanpa harus disimpan oleh pengguna.

Hal ini memperkuat citra positif di mata pelanggan dan mempermudah mereka untuk menemukan akun resmi Anda.

3. Meningkatkan Layanan & Kepuasan Pelanggan

Menggunakan WhatsApp Official Centang Hijau membantu komunikasi dengan pelanggan lebih responsif.