Find Us On Social Media :

Review Samsung Galaxy A35 5G: Seri A yang Makin Premium dan Menarik

By Dayu Akbar, Selasa, 16 Juli 2024 | 06:00 WIB

Samsung Galaxy A35 5G

Sebagai salah satu varian Galaxy seri A yang hadir di Indonesia, Samsung Galaxy A35 5G hadir sebagai smartphone dengan fitur-fitur yang cocok bagi aktivitas kekinian seperti membuat konten dengan kemampuan kameranya, performa andal yang asik untuk bermain game, sampai desainnya yang terlihat premium.

Galaxy A35 5G sendiri diluncurkan di tanah air bersamaan dengan Galaxy A55 5G. Jika Anda merasa Galaxy A55 5G terlalu mahal, maka Galaxy A35 5G ini menawarkan kemampuan dan fitur yang tidak kalah menarik.

Desain Ikonik

Sekilas desain Galaxy A35 5G mirip dengan Galaxy A55 5G. Anda akan merasakan perbedaan setelah membandingkan dengan memegang keduanya. Perbedaan terasa dari bobot Galaxy A55 5G yang lebih berat. Hal ini dikarenakan A35 5G menggunakan frame polikarbonat, berbeda dengan A55 5G yang menggunakan frame metal.

Salah satu ciri khas Samsung pada seri A dan seri S adalah paket penjualan yang berisi kelengkapan minim tanpa kehadiran charger.

Sementara bodi belakangnya menggunakan material kaca yang terlihat lebih premium. Bagian belakang Galaxy A35 5G terdiri dari tiga piihan warna yaitu Awesome Iceblue, Awesome Navy dan Awesome Lilac. Unit yang kami ulas ini memiliki warna Awesome Iceblue yang cenderung berwarna putih.

Kamera belakang memiliki desain yang masih mirip dengan galaxy A series dan S series lainnya. Penempatan bulatan kamera berukuran sama yang tersusun secara vertikal. Secara berurutan kameranya terdiri dari kamera ultra-wide 8 MP, kamera utama wide 50 MP, dan kamera macro 5 MP. Disampingnya terdapat LED flash berukuran kecil.

Seperti Galaxy A55 5G, bagian belakangnya dilapisi dengan bahan kaca namun tidak seperti lapisan glossy yang mudah kotor oleh bekas sidik jari.

Penempatan tombol fisik masih sama dimana sisi kanan terdapat tombol Volume dan tombol Power, yang uniknya ditempatkan pada area yang lebih menonjol dibanding lainnya. Hal ini cukup memudahkan pengguna untuk menemukan tombol tersebut saat diraba. Sisi atas terdapat mikrofon dan SIM tray berjenis hybrid, dan sisi bawah terdapat mikforon, port USB type-C, dan grill speaker, tanpa ada jack audio 3.5mm.

Sisi bawah terdapat port USB type-C, speaker stereo, serta dua mikrofon, sedangkan sisi atas terdapat slot yang mendukung hingga dua kartu SIM atau satu kartu SIM dan satu kartu microSD.

Beralih ke bagian layar, Galaxy A35 5G punya ukuran seluas 6,6 inci. Panel yang digunakannya khas bawaan Samsung yaitu Super AMOLED dengan resolusi yang dimilikinya 1.080 x 2.340 pixels serta refresh rate hingga 120Hz berjenis adaptif yang lebih hemat daya. Bagi yang suka beraktivitas di luar ruangan, tingkat brightness yang dimilikinya sebesar 1000 nits dan diperkuat Vision Booster yang dapat melakukan tone mapping dan menampilkan gambar yang lebih terang dan jelas saat berada di bawah pencahayaan terik matahari.

Layarnya sudah dilapisi pelindung Gorilla Glass Victus+ dengan desain Infinity-O Display yang menampilkan modul kamera depan berbentuk punch hole.