Find Us On Social Media :

Nih! Kecanggihan Smartwatch Hublot Milik Wasit Piala Dunia 2018

By Adam Rizal, Rabu, 4 Juli 2018 | 10:07 WIB

Smartwatch Hublot untuk wasit Piala Dunia 2018

FIFA menyemat berbagai teknologi canggih dalam ajang bergengsi Piala Dunia 2018 di Rusia. Contohnya penggunaan video assistant referee (VAR), teknologi garis gawang yang dapat membaca pergerakan bola, serta jam tangan pintar di pergelangan wasit.

Hublot yang merupakan sponsor resmi piala dunia 2018 memberikan smartwatch atau jam tangan pintar untuk wasit yang bertugas di piala dunia 2018. Jam tangan pintar Hublot itu akan memberikan informasi berharga terkait proses terjadinya gol.

Dalam setiap pertandingan sepak bola yang sudah menggunakan teknologi garis gawang (goal-line), smartwatch itu akan mengirimkan notifikasi dan efek getar ketika bola sudah masuk ke dalam gawang.

Smartwatch Hublot itu mengusung layar AMOLED 400x400, prosesor Intel Atom Z34XX, sistem operasi Wear OS, koneksi Bluetooth 4.1, 802.1 1n WiFi dan baterai sebesar 410 mAh seperti dikutip Digital Trends

Desainnya pun terlihat mewah dengan balutan bodi alumunium dan strip plastik hitam.

Teknologi Canggih Piala Dunia 2018

Divisi FIFA Football Technology Innovation pun telah mengimplementasikan ketiga teknologi itu di setiap stadion Rusia yang akan dipergunakan untuk Piala Dunia 2018.

3 Teknologi itu akan sangat membantu wasit untuk memberikan informasi yang berharga memimpin 64 pertandingan selama Piala Dunia 2018.

Berikut 3 Teknologi FIFA di Piala Dunia 2018 seperti dikutip laman resmi FIFA :

1. Teknologi Garis Gawang

Ilustrasi Teknologi Garis Gawang

Pada Piala Dunia 2014 Brasil, Penyerang tim nasional Perancis Karim Benzeme menjadi pemain pertama yang mendapatkan keuntungan dari penggunaan teknologi garis gawang karena sundulannya yang sukses melewati gawang Honduras beberapa detik. Teknologi itu sangat membantu wasit untuk mensahkan terjadinya gol.