Find Us On Social Media :

Ponsel-ponsel Terkini yang Dituduh Meniru Desain dari iPhone X

By Dayu Akbar, Jumat, 13 Juli 2018 | 13:23 WIB

kredit: www.cnet.com

Suka atau suka, harus diakui jika iPhone sering menjadi trendsetter. Tren yang digagas oleh Apple tersebut bisa dari sisi spesifikasi, fitur, maupun desain, meskipun pada beberapa kasus, sebenarnya iPhone bukanlah yang pertama yang menggunakannya.

Yang paling baru adalah kasus iPhone X dengan desain bezel tipis dan memiliki takik (notch) di bagian atas yang oleh banyak orang sering disebut dengan poni. Hal ini tidak terhindarkan karena tidak adanya ruang untuk meletakkan lensa, speaker, atau komponen lainnya akibat tipisnya bezel tersebut.

Walaupun iPhone X belum bisa dibilang sukses penjualannya, tetapi ternyata cukup banyak produsen lain yang “mengikuti”. Meskipun ponsel-ponsel terbaru ini memiliki desain poni yang relatif berbeda dengan iPhone X, tetap saja tuduhan mencontek tersebut tidak terhindarkan.

Berikut ini akan kami paparkan beberapa ponsel seperti itu. Sebenarnya ada cukup banyak, tetapi akan kami bahas lima ponsel saja yang paling berpeluang masuk ke Indonesia. (Yahya Kurniawan)

ASUS ZenFone 5

kredit: www.digitaltrends.com

ASUS ZenFone 5 merupakan ponsel yang paling disindir sebagai clone iPhone X. Cukup wajar karena ZenFone 5 merupakan primadona di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Februari 2018 lalu, sehingga paling banyak mendapat perhatian.

Seri ini bakal hadir setidaknya dalam tiga varian, yaitu ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5 Lite (di negara tertentu disebut ZenFone 5Q). Seluruh varian memiliki rasio layar 18:9 dan mengadopsi kecanggihan SoC terkini milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 636 dan 845.

Seperti pendahulunya, ZenFone 5 juga masih mengedepankan kamera sebagai nilai jual. Kamera ini diperbaharui dengan sensor lebih baik dan fitur kecerdasan buatan.

Vivo V9

kredit: www.growtechy.com

Di antara ponsel yang dibahas, Vivo V9 merupakan yang paling cepat hadir di Indonesia. Mungkin saja saat majalah ini terbit, Vivo V9 sudah ada di pasaran.