Find Us On Social Media :

Review Honor 10: Smartphone Flagship dengan Keunggulan Fitur AI Kamera

By Rafki Fachrizal, Senin, 30 Juli 2018 | 18:47 WIB

Smartphone Honor 10

Beberapa hari lagi, produsen smartphone Honor akan resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Honor 10 untuk di pasaran Indonesia. Dengan jargonnya “Beauty in AI”, smartphone flagship dari Honor ini menawarkan kemampuan yang maksimal di lini kameranya dengan mengklaim sebagai smartphone tiada tanding untuk fotografi AI.

Tim InfoKomputer mendapat kesempatan langsung untuk menguji smartphone terbaru dari Honor ini sebelum peluncuran resminya di Jakarta yang dijadwalkan tanggal 2 Agustus nanti. Penasaran? Berikut ulasannya.

Desain yang Menawan

Tampilan bodi dari smartphone Honor 10 ini memang terlihat cantik dan elegan. Hal itu bisa dilihat di bagian belakangnya, dengan balutan desain kaca aurora yang menawan, warna yang dihasilkan dari bagian belakang smartphone ini dapat berubah-ubah sesuai dengan posisi pengguna ketika melihat.

Bagian Belakang Smartphone Honor 10

Honor 10 tersedia dalam empat pilihan warna Phantom Green, Phantom Blue, Midnight Black, dan Glacier Grey. Jika Anda bukan penyuka warna-warna yang terkesan mencolok, kami sarankan Anda memilih opsi warna Midnight Black dan Glacier Grey. Kebetulan unit uji yang datang ke meja Redaksi InfoKomputer  adalah berwarna Glacier Grey.

Honor 10 telah mengusung layar Fullview 5,84 inci berpanel IPS LCD Full HD dan dengan rasio 19:9. Selain itu, tampilan Honor 10 juga tidak ketinggalan dilengkapi dengan notch alias poni seperti layaknya smartphone flagship sekelasnya saat ini.

Layar bezel less Honor 10 kian membuatnya terkesan elegan. Untuk perlindungan layarnya sendiri Honor 10 sudah menggunakan Gorilla Glass tapi dengan tipe yang belum diketahui sampai saat ini.

Dengan ukurannya yang relatif tidak terlalu besar, smartphone ini cukup pas dan nyaman digenggam meski dipegang dengan satu tangan sekali pun. Meski bagian belakang bodi mudah meninggalkan jejak sidik jari pengguna, hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan softcase tambahan yang memang tersedia dalam paket pembelian.

Selajutnya, mari kita tengok bagian dari bawah smartphone ini. Di bagian bawah, tersedia beberapa lubang diantaranya lubang speaker dan jack 3,5 mm, serta lubang pengecasan yang sudah mendukung USB Type-C.

Bagian Bawah Smartphone Honor 10

Nah, bagian yang cukup manarik juga muncul dari sisi sensor sidik jari (fingerprint). Berbeda dengan smartphone flagship lain yang menaruh sensor sidik jari dibagian belakang, Honor 10 menaruhnya dibagian tombol home alias tepat dibawah bezel layar kaca depannya. Cukup keren bukan?