Find Us On Social Media :

Strategi Bisnis Dirut Indosat yang Baru, dari Mutu SDM hingga Merger

By Adam Rizal, Jumat, 19 Oktober 2018 | 18:00 WIB

Chris Kanter Jadi Dirut Baru Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo resmi menunjuk Chris Kanter sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo yang baru menggantikan Joy Wahjudi.

Tentunya, Chris Kanter telah menyiapkan strategi bisnis dan akan melakukan transformasi bisnis besar-besaran di Indosat Ooredoo.

Pertama, Chris akan fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indosat Ooredoo, menyusul Indosat memiliki SDM yang bagus dan inovatif.

"Kami selalu melihat Indosat itu sebagai tempat inovasi, dan menjadi talent pool," kata Chris di acara perkenalan Dirut baru Indosat di Jakarta.

Chris akan membentuk tim yang baru dalam jajarannya. Karena itu, ia akan meminta kepada pihak investor dan Joy Wahjudi selaku mantan Dirut Indosat Ooredoo untuk merekomendasikan nama-nama kandidat yang cocok menemaninya untuk memimpin Indosat. Ia pun akan membentuk Credit Marketing Officer (CMO) dan kepala Divisi Sales and Distribution.

"CMO saya yang interview sendiri. Sales and Distribution juga orang baru. Saya minta ada New Team," ucapnya.

Chris pun akan berdiskusi dengan Human Resource Departement (HRD) terkait kinerja pegawai Indosat. Ia menginginkan ada pembagian kerja di Indosat Ooredoo supaya bisa diisi dengan orang kompeten.

"Saya ke HRD dulu. Saya ingin the man in the right place," ucap Chris.

Kedua, ia akan meningkatkan rasa kepercayaan diri Indosat Ooredoo untuk bisa bersaing karena ia menilai jika kepercayaan diri Indosat masih kurang.

“Harapan saya dengan tim dan keluaga besar Indosat kita menjadi lebih kuat dan menjadi teratas di industri ini,” imbuhnya.

Ketiga, Chris akan memperbesar jaringan 4G LTE untuk kenyamanan konsumen. Dari sisi bisnis, Chris akan bekerja sama dengan Ooredoo yang merupakan investor dari Qatar supaya Capital Expense (Capex) atau belanja modal tetap terjaga.

"Intinya komitmen capex yang paling penting," ucap Khris.