Find Us On Social Media :

Makin Pintar, Microsoft Tambahkan Fitur Berteknologi AI ke MS Word

By Adam Rizal, Senin, 12 November 2018 | 16:30 WIB

Ilustrasi MS Word

Microsoft menambahkan fitur to-do yang berbasis kecerdasan buatan (AI) ke dalam aplikasi Word yang membuatnya makin pintar.

Fitur itu akan mengingatkan pengguna tentang daftar halaman atau proyek yang belum dikerjakan dan berkolaborasi dengan pengguna lain dalam file yang sama.

Fitur to-do membantu pengguna melanjutkan pekerjaan mereka di Word atau menandai bagian yang terakhir dikerjakan oleh pengguna pada sebuah file Word seperti dikutip Slashgear.

Caranya, Anda tinggal mengetik "< words here >" atau "TODO: finish this section" dan Word akan mengenali bagian tersebut serta secara otomatis membuat daftar to-do untuk penggunanya.

Pengguna pun bisa langsung menemukan bagian tersebut hanya dengan mengklik daftar to-do.

Manfaat lainnya, fitur itu dapat memanggil pengguna lain untuk mengerjakan sebuah bagian pada dokumen.

Caranya, Anda tinggal mengetik @mention pada dokumen tersebut dan Word akan mengirimkan notifikasi pada kontak yang namanya disebut.

Saat ini Microsoft akan memberikan fitur baru itu ke pengguna Word di MacOS yang terdaftar pada program Office Insiders.

Ke depannya, Microsoft menjanjikan fitur ini akan tersedia di Word versi lain, seperti web, Mac, dan pelanggan Office 365 untuk Windows.

Office 2019

Sementara itu Microsoft hari ini resmi meluncurkan aplikasi Office 2019. Perangkat lunak penunjang produktivitas ini hadir untuk pengguna perangkat Windows dan MacOS.

Office 2019 membawa sejumlah peningkatan. Software ini dibuat khusus untuk para pengguna yang belum ingin mengadopsi teknologi cloud atau berlangganan Office 365.