Merayakan hari jadi yang ke-3 tahun ini, JD.ID menghadirkan “Semangat Ori” sebagai tema besar perusahaaan sepanjang tahun ini.
Bisa ditebak bahwa tema sentral perusahaan dan brand yang terafiliasi dengan JD.com ini sarat dengan pesan tentang pentingnya orisinalitas dalam kehidupan sehari-hari. Melalui kampanye “Semangat Ori”, JD.ID mengajak masyarakat Indonesia untuk menghargai dan menciptakan hal-hal orisinal dalam semangat untuk menjadi pribadi yang asli serta berani menampilkan karakter diri yang sesungguhnya. Bahwa pentingnya orisinalitas kini tidak lagi hanya karena azaz manfaatnya, namun juga karena ada kebanggaan dan keinginan untuk menjadi orisinal.
Mia Fawzia, JD.ID Marketing Chief, mengatakan bahwa JD.ID ingin membawa orisinalitas ke tingkatan yang lebih tinggi. Sebelumnya, JD.ID pernah meluncurkan tagline #DijaminOri yang bertujuan menunjukkan kontrol kualitas yang sangat ketat dan prinsip zero tolerance terhadap barang-barang palsu yang diterapkan oleh JD.ID.
“Tagline #DijaminOri telah menjadi identitas JD.ID dan menjadi embrio lahirnya kampanye ini telah menjadi identitas JD.ID dan menjadi embrio lahirnya kampanye ini,” lanjut Mia. Dan “Semangat Ori” akan membawa orisinalitas menjadi lebih dari sekadar membeli dan mengonsumsi produk-produk asli. JD.ID berharap dapat menularkan semangat orisinalitas ini menjadi gaya hdup, dan tidak hanya dalam aktivitas jual beli, berlaku kepada konsumen maupun seluruh mitra dan para pemangku kepentingan lainnya di Indonesia.
Maka kini, kami ingin membawa orisinalitas menjadi lebih dari sekadar membeli dan mengonsumsi produk-produk asli. Kami harap melalui “Semangat Ori”, JD.ID bisa turut menularkan semangat autentisitas menjadi gaya hidup dan tidak hanya aktifitas jual beli, dan ini berlaku tidak hanya kepada para konsumen namun juga seluruh mitra dan para pemangku kepentingan lainnya di Indonesia.
“Kampanye ini sekaligus memacu kami agar terus menjaga kualitas promo serta meningkatkan layanan dan kualitas logistik kami. Kami harap kampanye ini juga dapat menjadi salah satu cara kami untuk berkontribusi ke masyarakat Indonesia, dan pesan akan pentingnya spirit orisinalitas dapat teresonansi secara luas,” Mia menambahkan.
Untuk mengampanyekan “Semangat Ori”, JD.ID menggandeng Raffi Ahmad, Laudya Cynthia Bella, Chelsea Olivia, Ayushita, dan Dimas Beck sebagai agen “Semangat Ori”. Kelima sosok yang dulu dikenal pernah membintangi film Bukan Bintang Biasa ini dipilih karena kepribadian masing-masing. Kelima sosok ini dipandang dapat merepresentasikan 9 kategori utama (Mobile Phone & Accessories, PC & Accessories, Groceries, Beauty, Fashion, Automotive, Home Living, dan Home Appliance) yang tersedia di JD.ID.
Kelima selebriti ini juga dikenal dengan lini bisnisnya yang tidak hanya sangat sukses, namun juga unik dan orisinal dengan ciri khas tersendiri*. Dan tentu saja, JD.ID memilih kelima selebriti karena popularitas mereka di seluruh lapisan masyarakat Indonesia sehingga diharapkan “Semangat Ori” dapat tersebar luas di seluruh Indonesia.
Luncurkan Program “Ditraktir JD” Menyambut Ulang Tahun ke-3
Tidak hanya itu, dalam rangka hari jadi JD.ID yang ke-3 pada 28 Maret 2019 nanti, JD.ID membawa serangkaian promo bertajuk “Ditraktir JD”. Melalui program ini, JD.ID mencoba mengadaptasi kebiasaan masyarakat Indonesia yang selalu menraktir teman-temannya ketika berulang tahun dengan mengapresiasi dan sekaligus berterima kasih kepada seluruh konsumen setianya dengan cara menraktir para konsumennya dengan beragam program dan promo.
Terdapat beragam aktivitas promo yang juga turut mengusung sejumlah signature campaign JD.ID seperti JD Tebak Harga, JD Voucher Race, JD Golden Ticket, JD Mystery Box, JD Auction, JD One Day Sale, Brand Day, Flash Sale, JD99, JD Half, JD 3 dan lain-lain juga akan turut menyemarakkan gempita ulang tahun dengan semakin banyak potongan harga menarik. Sebanyak lebih dari 100 brand, baik lokal maupun internasional turut mendukung dan meramaikan ulang tahun ketiga ini dengan beragam promo menarik.
Keseruan rangkaian promo Ditraktir JD tidak hanya akan ada di ranah online saja, tapi juga bisa ditemukan offline. JD.ID akan menyebar poster raksasa di ratusan titik yang tersebar di 6 kota di seluruh Indonesia, di mana poster raksasa tersebut akan menampilkan QR Code yang jika dipindai akan menuju ke Scan-Joy-Code; sebuah laman khusus yang berisi beragam voucher belanja dan juga hadiah menarik di JD.ID.
Untuk informasi lebih lengkap terkait promo-promo Ditraktir JD, konsumen dapat mengaksesnya melalui PC, mobile application, atau mobile web JD.ID dan juga laman resmi media sosial JD.ID, di Facebook: https://www.facebook.com/JDID/, Twitter: https://twitter.com/JDid, Instagram: https://www.instagram.com/jdid/
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR