Menyasar para pengguna yaitu masyarakat urban yang berada di ibu kota, Melia Lustojoputro membangun sebuah aplikasi bernama Help Apps.
Help Apps sendiri merupakan platform all-in-one yang menghadirkan segala kebutuhan rumah tangga mulai dari perawat, supir, juru masak, shopper, house helper yang bisa diminta bantuannya untuk mencuci, menyetrika, membersihkan rumah, merawat taman, hingga pekerja konstruksi untuk memperbaiki bangunan rumah.
Selain membantu penggunanya untuk mendapatkan jasa kebutuhan rumah tangga dengan cepat, Help Apps juga membantu tenaga kerja terlatih dan tidak terlatih untuk mendapatkan kesempatan bekerja dengan akses yang luas ke ratusan pengguna Help Apps di Jadetabek.
“Help Apps merupakan platfrom yang diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi saya dan teman-teman ibu rumah tangga yang mendukung karir suami, mengurus anak, dan menjalankan bisnis. Tidak hanya membantu masyarakat urban dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari, kami juga membawa misi sosial untuk memberikan kesempatan bekerja tanpa batas dan akses luas bagi mitra kami, tenaga kerja terlatih dan tidak terlatih ke ratusan pengguna Help Apps di Jadetabek,” kata Melia Lustojoputro, Founder & CEO Help Apps.
Layanan kebutuhan rumah tangga yang dihadirkan ke dalam Help Apps memiliki tarif yang bervariasi. Pengguna bisa mendapatkan layanan rumah tangga dari mitra Help Apps mulai dari harga Rp 35.000 hingga Rp 125.000 per jam-nya sesuai dengan keahlian masing-masing mitra.
Help Apps juga memberikan fitur tambahan berupa kamera pengawas agar pengguna Help Apps dapat memantau secara real-time mitra Help Apps dalam menjalankan tugasnya.
Fitur Donasi
Tidak hanya itu, Help Apps juga memiliki fitur Charity Corner dimana penggunanya dapat melakukan donasi kepada orang-orang yang membutuhkan. Pengguna Help Apps dapat memberikan donasi mulai dari Rp 20.000 dan donasi tersebut akan diberikan oleh tim Help Apps kepada orang-orang yang membutuhkan.
“Help Apps juga membantu masyarakat yang kurang beruntung dengan penghadirkan open platform bagi siapapun yang ingin berdonasi. Donasi Rp 20.000 yang telah diberikan oleh pengguna melalui Help Apps akan kami salurkan ke orang-orang yang membutuhkan dalam bentuk 2 porsi nasi bungkus dengan lauk-pauk bernutrisi lengkap,” tambah Melia.
Hingga saat ini, Help Apps telah digunakan lebih dari 292 pengguna dan diperkuat oleh 132 mitra yang tersebar di kawasan Jadetabek.
Kedepannya, Help Apps juga akan menghadirkan layanan panggilan dokter ke rumah serta layanan untuk mengurus dokumen-dokumen pribadi penggunanya.
Sekedar informasi, saat ini aplikasi Help Apps sudah tersedia untuk seluruh pengguna smartphone, baik itu pengguna platform iOS maupun Android.
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR