TikTok dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia meluncurkan kegiatan pertama mereka yang diberi nama TikTok Travel x Wonderful Indonesia. Sebagai bagian dari kegiatan untuk menampilkan destinasi pariwisata terindah di Indonesia, kampanye ini akan fokus pada sepuluh tempat di seluruh Indonesia, yang dikenal sebagai “10 Bali Baru” sebagai destinasi wajib yang harus dikunjungi.
“TikTok mengajak penggunanya untuk mengabadikan momen perjalanan favorit mereka dengan teknologi canggih dan alat yang mudah digunakan dan diakses dari perangkat mobile mereka. Merangkul keberagaman dan melampaui batas, proses discovery cerdas TikTok dan preferensi pengguna yang disesuaikan membantu dalam menyingkap dan menemukan kembali keindahan yang ditawarkan masing-masing negara, dimulai dari Indonesia,” kata Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina.
Pada kampanye ini, sepuluh destinasi yang dimaksud yaitu Danau Toba – Sumatera Utara, Tanjung Kelayang – Bangka Belitung, Pulau Seribu – Jakarta, Tanjung Lesung – Banten, Candi Borobudur – Jawa Tengah, Gunung Bromo – Jawa Tengah, Mandalika – Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur, Wakatobi – Sulawesi Tenggara, dan Pulau Morotai – Maluku Utara.
Di bawah kampanye TikTok Travel x Wonderful Indonesia, pengguna dapat mengambil bagian dalam tantangan online terbaru, #WonderfulIndonesia dimulai tanggal 26 April 2019. Menggunakan stiker #WonderfulIndonesia di TikTok, pengguna hanya perlu mengabadikan momen terbaik mereka saat mendaki Gunung Bromo, atau saat berjemur di Kepulauan Seribu atau saat menikmati pemandangan Candi Borobudur yang megah.
Setelah merekam momen terbaik mereka, pengguna perlu memberi tag pada postingan dengan tagar “#WonderfulIndonesia.” Beberapa selebriti Indonesia yang ikut tantangan ini antara lain Raffi Ahmad, Cinta Laura, Jessica Mila, Angga Aldy, dan lainnya.
""10 Bali Baru" hanyalah sebagian dari keindahan yang ada di Indonesia, dan kami harapkan para wisatawan dapat berkunjung sendiri ke tujuan wisata tersebut. Program ini merupakan awal dari kerjasama kami dengan TikTkok dan kami akan meluncurkan berbagai program lainnya untuk menginspirasi lebih banyak orang untuk berkunjung ke Indonesia", ujar Priyantono Rudito, Ketua II Tim Co-Branding Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.
Di Indonesia, kerjasama ini akan memanfaatkan selebriti dan kreator lokal untuk mempromosikan kampanye dan melibatkan audiens lebih jauh di samping kegiatan lain seperti tantangan online, filter dan stiker, dan roadshow di seluruh negeri. Menyusul peluncuran programnya di Indonesia, kegiatan TikTok Travel dijadwalkan akan diluncurkan bekerjasama dengan berbagai otoritas pariwisata di seluruh dunia.
TikTok Travel bertujuan untuk memposisikan TikTok sebagai tujuan utama untuk penggemar sosial media dalam mengabadikan momen perjalanan mereka, mulai dari melihat hingga mengalami sendiri, dan mulai dari merekam hingga berbagi video. Sebagai bagian dari pengumuman di awal bulan ini, Kementerian Pariwisata juga menunjuk TikTok sebagai mitra co-branding sosial media pertama yang bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata di Indonesia.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR