GrabFood, layanan pesan-antar makanan di bawah bendera Grab merilis pencapaian bisnis terbarunya. Grab mengklaim, total nilai penjualannya melalui layanan GrabFood menempati posisi nomor satu yang paling sering digunakan di Indonesia.
Dalam survei konsumen yang dilakukan oleh Kantar, sebuah perusahaan riset global, sebanyak 58% konsumen di Indonesia mengatakan GrabFood adalah platform pesan-antar makanan yang paling sering mereka gunakan.
Untuk merayakan pencapaian tersebut, di penghujung Oktober 2019 ini GrabFood mengumumkan peluncuran GrabFood Signature di Indonesia. Dalam GrabFood Signature akan ada serangkaian pilihan menu unik dari para mitra usaha favorit pelanggan, yang tersedia secara eksklusif di GrabFood.
Dalam hal ini, GrabFood berkolaborasi dengan lebih dari 60 mitra usaha di seluruh Indonesia untuk mengembangkan menu signature eksklusif yang hanya tersedia melalui GrabFood berdasarkan tren konsumen.
Beberapa menu unik favorit pelanggan, di antaranya Jalapeno Cheese Mozzarella Burger dari Burger King, Toffee Nut Latte dan Caramel Macchiato dari Kopi Kenangan, Sambel Kecombrang dan Sambel Andaliman dari Se’i Sapi Lamalera (cabai yang tumbuh di wilayah Jawa Barat dan Sumatera Utara).
Di fase awal ini, akan tersedia lebih dari 100 menu GrabFood Signature melalui lebih dari 600 outlet F&B di Bali, Bandung, Cirebon, Jakarta, Makassar, Malang, Mataram, Medan, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.
Selain restoran makanan cepat saji seperti Burger King, GrabFood Signature juga merangkul rantai restoran lokal seperti Kopi Kenangan, KopiSoe, serta UMKM seperti Pesenkopi, Se’i Sapi Lamalera, Bebek Kepahiang Babase, Zeribowl, dan Big Bananas.
“Pesan-antar makanan merupakan layanan krusial dalam keseharian para pelanggan yang telah menjadi bagian inti dari komitmen Grab sebagai everyday everything app,” kata Demi Yu (Head of GrabFood Indonesia).
Demi Yu menambahkan, GrabFood Signature merupakan inovasi terkini yang akan membantu para mitra usaha Grab dalam meningkatkan pendapatan mereka.
Berbeda dengan GrabFood biasa, GrabFood Signature mengikuti selera konsumen dan tren makanan yang kian berkembang. Di sini mitra usaha dapat bereksperimen dengan rasa serta menguji resep baru untuk menarik lebih banyak pelanggan dengan cara-cara yang kreatif.
"Kami yakin GrabFood Signature dapat membantu mendorong peningkatan penjualan yang signifikan," ujar Demi Yu.
Selain menghadirkan GrabFood Signature, Grab juga mengadakan kampanye Pesta Spekta yang menawarkan berbagai santapan dari gerai makanan nasional dan internasional terkemuka hingga restoran lokal di seluruh Indonesia.
Sebagai bagian dari kampanye, GrabFood akan memberikan hadiah senilai Rp1 miliar dan kesempatan makan gratis selama setahun bagi para pelanggan yang beruntung.
KOMENTAR