Melihat animo dan semangat para penggiat sepakbola di Indonesia, terutama para suporter klub sepakbola favoritnya, tidak heran jika Indonesia disebut sebagai negara penggila Sepakbola nomor dua di dunia dengan jumlah 77% penduduk di Indonesia memiliki ketertarikan pada olahraga tersebut berdasarkan riset Nielsen Sport.
Berangkat dari hal tersebut, Shopee melalui kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung dari tanggal 14 Oktober hingga puncaknya pada 11 November 2019 mendatang, menghadirkan kalender program Shopee Liga 1 Day yang juga dikemas ke dalam program BincangShopee sebagai bentuk dukungan positif melalui sesi edukasi dan workshop interaktif untuk para penggiat dan penggemar industri Sepakbola di Indonesia kepada para pemain atau klub-klub sepakbola favoritnya.
Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia mengatakan, “Perkembangan industri Sepakbola di Indonesia menjadi salah satu motivasi kami untuk turut andil dalam mengembangkan industri tersebut melalui kerjasama kami dengan Liga 1 di Indonesia. Bentuk dukungan yang kami berikan melalui kerjasama Shopee Liga 1 dan dihadirkannya Official Store Shopee Liga 1 ini kami inisiasi sebagai bentuk dukungan untuk klub-klub Sepakbola di Indonesia yang juga berdampak positif untuk para pengguna Shopee serta penggiat dan penggemar Sepakbola di seluruh Indonesia.”
Pada BincangShopee edisi Shopee Liga 1 Day tahun ini, Shopee tidak hanya menghadirkan Official Store Shopee Liga 1 untuk setiap penjualan merchandise dari klub-klub sepakbola di Indonesia, tetapi juga mengajak para penggiat dan penggemar industri Sepakbola untuk turut mengembangkan potensi lebih dalam memberikan dukungan positif kepada para pemain serta klub-klub sepakbola favoritnya di Indonesia. Kurangnya edukasi suporter dapat menjadi salah satu faktor munculnya dukungan-dukungan dengan sentimen negatif di sepakbola Indonesia.
Melihat kecenderungan tersebut, Shopee mengajak para suporter klub-klub sepakbola di Indonesia untuk memiliki cara baru dalam memberikan dukungan yang tidak lagi negatif kepada klub-klub sepakbola favoritnya sebagai upaya untuk turut berkontribusi dalam mengembangkan industri Sepakbola di Indonesia. Seperti halnya pembelian tiket pertandingan dan merchandise official yang dapat ditemui dan dibeli melalui Official Store Shopee Liga 1 di platform e-commerce Shopee juga diinisiasi sebagai bentuk dukungan positif yang semua suporter sepakbola di Indonesia dapat dengan mudah lakukan demi mendapatkan apresiasi khusus dari para pemain klub-klub sepakbola di Indonesia.
“Melihat perkembangan dunia digital di Indonesia dengan jumlah pengguna media sosial yang terus meningkat, hadirnya edukasi untuk para suporter sepakbola dalam memberikan dukungan positif untuk para klub favoritnya menjadi sangat penting. Melalui BincangShopee Shopee Liga 1 ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru bagi para suporter dalam mendukung perkembangan sepakbola tanah air secara positif dan kreatif melalui platform digital kedepannya.” tambah Coach Justinus Lhaksana, Penggiat Sepakbola dan Content Creator.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR