Seiring dengan terus meningkatnya kekhawatiran terhadap penyebaran COVID-19, banyak perusahaan/organisasi dan profesional SDM menghadapi tantangan baru yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Dalam upaya membantu dalam keadaan seperti ini, Oracle menyediakan solusi berupa modul Kesehatan dan Keselamatan Tenaga Kerja Oracle.
Dapat diakses dengan gratis, modul ini diperuntukan para pelanggan Oracle Human Capital Management Cloud dan sudah bisa diakses mulai saat ini hingga pandemi COVID-19 berakhir.
Secara singkat, modul ini akan membantu para pelanggan Oracle untuk mengelola masalah kesehatan dan keselamatan di lingkungan perusahaan mereka.
Dalam modul tersebut, pelanggan akan dibantu dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan respons kritis, seperti:
Dari berbagai pertanyaan tersebut para karyawan dapat dengan mudah mencari jawaban dan tindakan yang tepat.
Karyawan dapat mengakses informasi tersebut di manapun dan kapanpun ketika mereka membutuhkannya, baik dari perangkat seluler maupun desktop.
Dengan begitu, ini memberi cara baru bagi para profesional dan manajer SDM di perusahaan untuk membantu mengambil tindakan yang diperlukan untuk membantu menjaga keselamatan karyawan.
Gretchen Alarcon selaku Group Vice President & Human Capital Management Strategy Oracle, mengatakan “Di Oracle, kami berkomitmen untuk membantu pelanggan kami menangani masalah kesehatan dan keselamatan tenaga kerja secepat mungkin melalui Modul Kesehatan dan Keselamatan Tenaga Kerja Oracle.”
“Selama masa ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami ingin melakukan segala yang mungkin untuk membantu dan Oracle akan terus mendukung perubahan kebutuhan bisnis perusahaan saat ini,” tambahnya.
Lebih lanjut, Modul Kesehatan dan Keselamatan Tenaga Kerja Oracle ini dapat membantu mengotomatiskan pelaporan insiden di tempat kerja baik sekarang maupun di masa depan, karena sistem ini dapat beradaptasi dengan masalah kesehatan dan keselamatan yang sedang meningkat.
Sebagai contoh, suatu tugas pelaporan ketika ruang konferensi di tempat kerja belum dibersihkan, dalam keadaan biasa, insiden seperti itu mungkin bukan prioritas utama, tetapi dalam kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan seperti saat ini, sangat penting tugas kebersihan tersebut untuk dilaporkan dan tindakan segera diambil dalam menjaga kebersihan dan kesehatan para karyawan.
Setelah seorang karyawan atau manajer SDM melaporkan suatu insiden, sistem segera mengarahkan insiden tersebut kepada siapa pun yang ditugaskan untuk memulihkan dan bertindak.
Ia juga mengirimkan konfirmasi email kepada karyawan yang melaporkan kejadian tersebut, mencatat bahwa laporan tersebut telah diterima dan sedang ditindaklanjuti.
“Selain menyediakan proses yang mudah, efektif, dan rahasia untuk menangani masalah kesehatan dan keselamatan, modul ini juga memberikan kepastian bahwa laporan sedang ditindaklanjuti dengan tepat,” jelas Alarcon.
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR