Beberapa waktu lalu, IM3 Ooredoo menggandeng para pekerja kreatif yang bernaung di bawah Kreatif Hub untuk melakukan pembuatan kampanye Ramadan 'Silaturahmi Setiap Hari'.
Dalam kampanye tersebut, IM3 Ooredoo berhasil berkolaborasi dengan para kreator dan musisi Indonesia dalam pembuatan musik, iklan TV, fotografi, hingga materi komunikasi lainnya yang semua prosesnya dilakukan secara remote dari rumah masing-masing dengan mengandalkan teknologi digital yang modern.
Kali ini, dalam rangka melanjutkan keberhasilan kampanye tersebut IM3 Ooredoo berkolaborasi bersama komunitas kreatif @kreatif.hub dan didukung oleh Kemenparekraf RI menyelenggarakan rangkaian webinar series (seminar online).
Topik webinar tersebut nantinya seperti seputar bagaimana tetap melakukan karya kreatif di tengah pandemi, membahas segala hal tentang industri kreatif, dan peluang di masa pandemi.
Lebih lanjut, kick off webinar ini telah diadakan kemarin (28/4) yang di mana diisi dengan beberapa narasumber yakni Fahroni Arifin (Indosat Ooredoo), Heret (2H Production), Josua Simanjuntak (Kemenparekraf RI), Nicholas (Kreatif Hub), Raesaka (Director), dan Anton Yudhistira (Mata Angin Creative Agency).
Dalam webinar tersebut, para narasumber berbagi hal kreatif dan inisiatif yang sudah mereka lakukan untuk tetap produktif dalam situasi pandemi.
Baca Juga: Sambut Ramadan, IM3 Rilis Paket Internet Baru dengan Harga Menarik Loh
Fahroni Arifin, Senior Vice President - Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, mengungkapkan bahwa situasi pandemi ini sangat berpengaruh terhadap berbagai sektor industri, tak terkecuali industri kreatif.
“Oleh karena itu, melalui kegiatan ini IM3 Ooredoo ingin mendorong seluruh kreator Indonesia untuk memaksimalkan potensi apa yang dapat dilakukan di tengah pembatasan gerak saat ini."
"Karena apapun yang terjadi, kolaborasi dan kreativitas tidak boleh berhenti. Ini saatnya teman-teman kreatif harus mampu beradaptasi dalam segala situasi agar dapat terus produktif," tambahnya.
Selain webinar series, IM3 Ooredoo dan @kreatif.hub juga mengadakan kompetisi konten kreasi yang dibagi dalam 4 kategori yaitu fotografi, ilustrasi, videografi, dan animasi dengan total hadiah ratusan juta rupiah, periode 28 April – 28 Mei 2020.
Setiap minggunya akan dipilih 9 karya terbaik yang akan mendapatkan uang tunai serta pro membership @kreatif.hub.
Bagi yang ingin berpartisipasi pada kompetisi konten kreasi ini, dapat membuat karya dengan bertemakan ‘Silaturahmi Setiap Hari’ dan posting karya tersebut ke akun instagram pribadi dengan mention @im3ooredoo juga @kreatif.hub, dan sertakan hashtag #collabonation #SilaturahmiSetiapHari.
Baca Juga: Pengguna IM3 Ooredoo di HP Lawas Kini Bisa Akses Asisten Google Gratis
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR