Indosat Ooredoo bersama dengan mitra globalnya, Ericsson dan Huawei, mengumumkan telah mencapai tonggak pertama dari perjalanan transformasi menuju Model Operasi Digital secara menyeluruh.
Perjalanan transformasi ini akan memastikan model pengoperasian digital yang menggabungkan pengembangan terbaru dalam Analisis, Otomasi, Kecerdasan Buatan dan Prediksi Kemampuan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.
Perjalanan dan kemitraan ini berkontribusi pada pengembangan ekosistem baru yang menciptakan banyak peluang kerja serta meningkatkan kemampuan seluruh tenaga kerja melalui program transfer pengetahuan yang intensif.
Keberhasilan, ketepatan waktu dan eksekusi telah tercapai meskipun di tengah pandemi global Covid-19, dengan mengadopsi workshop virtual berskala besar dan juga menangani banyaknya tantangan lain selama pandemi global ini.
Baca Juga: Indosat Berhasil Raih Frost & Sullivan Indonesia Excellent Award 2020
President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan bahwa Indosat Ooredoo telah melakukan peningkatan jaringan secara signifikan pada tahun 2019.
“Dengan model operasi digital baru, kami akan dapat membangun operasional jaringan yang efisien dan sepenuhnya otomatis, melalui teknologi terbaru termasuk AI, Predictability Fault, Data Driven Analytics & platform Machine Learning. Kami yakin model baru ini akan membantu Indosat Ooredoo dalam mengelola tuntutan dan harapan pelanggan yang semakin meningkat,” papar Ahmad.
Indosat Ooredoo berkolaborasi dengan mitra global untuk mendukung pengembangan teknologi digital bagi pengalaman pelanggan yang lebih baik menggunakan layanan telekomunikasi.
“Kerja sama yang sudah terjalin ini juga dilakukan sebagai kontribusi bagi peningkatan ekonomi digital Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Ahmad.
Baca Juga: Startup BeliMobilGue.co.id Umumkan Rebranding Menjadi OLX Autos
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR