Dengan situasi New Normal seperti saat ini, semakin banyak perusahaan di Jakarta yang akhirnya memanfaatkan layanan Virtual Office. Yang dimaksudkan dengan Virtual Office adalah sebuah layanan penyediaan kantor berbentuk virtual atau tanpa fisik, namun tidak mengesampingkan legalitas dari alamat dan keberadaan kantor tersebut.
Biasanya untuk mendapatkan legalitas sebuah keberadaan kantor namun tanpa memiliki ruangan atau Gedung kantor berupa fisik maka anda bisa menggunakan layanan dari kantor virtual. Dengan layanan virtual office yang sekarang ini semakin mudah dan banyak tersedia penyedia jasanya misalnya office99, maka akan semakin mudah sebuah perusahaan untuk memiliki kantor walaupun hanya berupa virtual.
Layanan ini biasanya paling banyak digunakan oleh perusahaan kecil, namun dengan situasi seperti sekarang ini dimana pandemi COVID-19 membawa dampak yang begitu besar terhadap keadaan ekonomi di Indonesia, kehadiran VO semakin diminati. Ada beberapa alasan mengapa layanan ini semakin digemari oleh para perusahaan yang ingin tetap mempertahankan keberadaan mereka ditengah situasi krisis seperti saat ini.
Keuntungan gunakan layanan VO:
1. Perusahaan dapat memangkas banyak biaya (listrik, air, telepon) termasuk biaya sewa gedung jika kantor yang digunakan merupakan hak guna pakai hingga biaya keamanan.
2. Dapat memangkas jumlah karyawan yang bekerja karena penggunaan gedung yang dikeluarkan dari budget perusahaan.
3. Karyawan bekerja lebih efektif karena situasi yang lebih leluasa dirumah.
4. Dapat alamat kantor yang bergengsi.
Kebanyakan memang pengguna jasa virtual office akhirnya mempekerjakan karyawan mereka dari rumah. Dan juga ada untungnya hal tersebut diterapkan. Yang pertama pastinya para karyawan bisa lebih menghemat waktu diluar jam kerja, misalnya waktu yang dibutuhkan untuk berangkat dari rumah menuju ke kantor. Dengan bekerja dari rumah para karyawan pastinya akan terbebas dari kebiasaan mengarungi kemacetan kota Jakarta.
Selain itu mereka dan anda juga sebagai pemilik perusahaan bisa lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga di rumah. Hal ini akan lebih membuat karyawan dan anda sendiri sebagai Direktur untuk menghindari stress berlebihan atas tekanan bekerja dari kantor.
Dan sekarang ini sudah semakin banyak perusahaan yang akhirnya mencari jasa VO yang ditawarkan. Padahal jasa VO ini sudah ada cukup lama. Namun semakin berkembang bisnisnya semenjak pandemi melanda. Maka dari itu bagi anda yang memang memiliki perusahaan namun ingin tetap menjalankannya tanpa melanggar protokol kesehatan yang sudah diterapkan, maka langkah mencoba layanan kantor virtual merupakan salah satu solusi terbaik yang ada dan bisa langsung anda dapatkan penawarannya dari salah satu penyedia jasa VO terkenal di Jakarta yaitu Office99.
Mengapa Harus Memilih Office99?
Office99 sebagai penyedia jasa Kantor Virtual sudah memiliki pengalaman yang cukup baik di bidangnya. Mereka berhasil memberikan pelayanan terbaik namun dengan harga yang sangat ekonomis. Hal ini bisa anda lihat sendiri melalui website mereka di www.office99.com. Akan ada beberapa paket yang bisa anda pilih, dan yang paling murah adalah layanan VO basic mereka.
Ada baiknya anda mencoba penawaran terbaik dari Office99 yaitu berupa pembentukan PT dan CV yang bisa dikombinasikan dengan pengajuan PKP ataupun dengan penyediaan ruangan kantor yang privasi atau juga bisa anda kombinasikan kembali dengan penggunaan alamat virtual untuk kantor.
Dimana dengan menggunakan layanan tersebut anda sudah bisa mendapatkan alamat kantor di area yang bergengsi, dan juga sertifikat resmi dari pihak Office99 yang menandakan bahwa perusahaan anda memang benar valid dan terletak pada alamat tersebut. Pastinya hal tersebut akan semakin mempermudah perusahaan kalian untuk bisa bekerja sama dengan perusahaan lain demi mencapai benefit.
Untuk kantor dari Office99 sendiri saat ini berada di area Jakarta Barat dan BSD Serpong. Jadi jika anda memang berada pada lokasi tersebut maka akan sangat mudah untuk menjangkau pihak Office99. Jika posisi anda cukup jauh juga jangan khawatir, karena pihak Office99 bersedia untuk melakukan janji tatap muka dengan pihak anda melalui janji temu yang sudah diatur jadwalnya.
Produk Ditawarkan Oleh Office99
Selain jasa VO yang memang sudah menjadi andalan dari Office99, mereka juga memiliki penawaran lainnya bagi anda yang masih dalam tahap ingin membangun sebuah perusahaan baik itu dalam kategori dagang maupun dalam kategori industri. Ya, tidak salah lagi bahwa pihak Office99 bersedia untuk membantu dan menyediakan jasa untuk pengajuan pengukuhan perusahaan bagi anda. Baik dalam bentuk PT maupun CV.
Paket yang ditawarkan akan sangat beragam. Dalam pembuatan PT dan CV mereka juga bisa menyematkan jasa VO tersebut. Jadi selain mendapatkan bantuan dalam pengajuan pengesahan perusahaan anda juga bisa langsung menggunakan layanan Kantor Virtual dari Office99, yang pastinya akan membuat harga yang ditawarkan semakin ekonomis. Selain lebih hemat, layanan lengkap juga akan lebih memuaskan bagi anda para pemilik perusahaan.
Lalu syarat untuk pengajuan ini tentu saja dengan mengawalinya melalui pengisian formulir pendaftaran perusahaan. Bagi anda yang ingin membangun PT dan CV bisa mendapatkan formulirnya tersebut langsung dari KPP setempat. Pembuatan PT dan CV sepenuhnya akan dijalankan oleh pihak Office99 mulai dari pembuatan Akta oleh Notaris hingga mendapatkan semua kelengkapan dokumen perusahaan seperti:
- SKT
- SK Kementrian Hukum dan HAM
- NPWP Perusahaan
- NIB
- API
- BNRI
- Pembukaan Rekening Perusahaan (Diutamakan BCA)
Selain itu biasanya anda akan berurusan dengan pembuatan nama perusahaan yang sulit. Pihak Office99 siap membantu untuk pemilihan nama sesuai dengan keinginan anda. Dan ada baiknya juga anda mempersiapkan nama alternatif, agar proses pengajuan pembuatan perusahaan PT dan CV anda bisa berjalan dengan lebih cepat dan tanpa kendala berarti.
Jika anda sudah memiliki perusahaan namun belum terdaftar sebagai Pengusaha Kena Pajak, maka Office99 juga bisa membantu anda. Untuk pengajuan PKP pastinya akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Maka dari itu Office99 ingin membantu dengan menawarkan jasa pengajuan PKP baik Badan maupun Orang Pribadi.
Untuk pengajuan ini syaratnya seperti biasa, anda sebagai klien akan diharuskan untuk memberikan kelengkapan dokumen seperti:
- Form Pengajuan
- Fotokopi KTP Direktur Perusahaan (Jika Direktur merupakan WNA maka diwajibkan untuk FC KITAP/KITAS dan Paspor)
- Fotokopi NPWP Direktur
- SK Domisili Perusahaan
- NIB
- SIUP
- Akta Pendirian dan Perubahan
- SK Kementrian Hukum & HAM
- Surat Keterangan Terdaftar
- Denah Lokasi Kantor
- Foto Lokasi dan Foto Kantor
- Bukti SPT Tahunan
- Bukti Lapor PPH (3 bulan terakhir)
- Bukti PPH Sewa bulanan
- Faktur Pajak
Syarat tersebut wajib untuk dipenuhi, dan langkah selanjutnya pihak Office99 akan mengurus pengajuan PKP anda sesuai dengan ketentuan hukum berlaku. Untuk proses pengurusan juga tentunya anda harus melalui proses survey dari Kantor Pelayanan Pajak setempat. Tidak perlu khawatir karena Office99 sudah melengkapi paket pengajuan PKP tersebut dengan penyewaan ruang meeting bagi anda dan juga pihak survey KPP.
Pastinya dengan menggabungkan beberapa fitur ke dalam satu paket seperti Private Office dan lain-lainnya, Office99 akan memberikan kepada anda sebuah penawaran harga terbaik dan sangat ekonomis dan terjangkau. Jadi jangan tunggu terlalu lama untuk segera mendapatkan penawaran yang menarik dari Office99 untuk kemajuan perusahaan anda semuanya.
Jika anda masih ingin mengetahui lebih banyak mengenai apa saja yang ditawarkan oleh pihak Office99 maka langsung hubungi mereka melalui nomor Whatsapp ataupun jalur telepon, yang nomor contactnya bisa anda temukan langsung melalui tim office99. Marketing yang ramah akan menjamu anda dengan profesional, dan akan lebih terbuka dan menyesuaikan keinginan anda untuk mendapatkan pelayanan terbaik mulai dari pengajuan pembangunan perusahaan hingga pengurusan PKP yang disertai layanan Virtual Office. Manfaatkan paket terbaik dari mereka untuk mendapatkan harga yang sangat ekonomis.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR