Menanggapi wabah Covid-19 dan menyambut Hari Pelanggan Nasional 2020, pekan ini operator seluler XL Axiata membuka Layanan Online XL Center.
Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, di masa pandemi Covid-19 setiap hari masih ada ribuan pelanggan yang datang ke XL Center untuk mendapatkan beragam layanan seperti upgrade atau re-aktivasi Simcard.
Karena itu, XL berinisiatif untuk menghadirkan layanan Online XL Center untuk membantu menekan penyebaran Covid-19.
"Memang sangat kita butuhkan, yang akan mempermudah pelanggan untuk tetap menikmati layanan XL Axiata di saat kita masih dianjurkan untuk membatasi keluar rumah karena pandemi,” ujar David dalam siaran resminya.
Melalui Layanan Online XL Center, pelanggan bisa mendapat pelayanan yang sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui gerai XL Center dan Xplor, termasuk aktivasi ulang (re-aktivasi) kartu yang hangus maupun ganti kartu.
Pelanggan yang masuk ke Layanan Online XL Center nantinya akan diminta untuk melengkapi data diri seperti KTP, Kartu Keluarga, dan lain-lain.
Pelanggan juga harus menyiapkan SIM card lama yang ingin di aktifkan ulang (bila hangus) atau Surat keterangan hilang dari Polisi (bila kartu hilang).
Dengan dilakukan secara online, proses validasi data pelanggan untuk aktivasi ulang kartu SIM yang hangus atau hilang bisa berlangsung lebih cepat.
Pengambilan kartu barunya sendiri bisa langsung dilakukan di XL Center tanpa harus antri lagi.
Apabila pelanggan tidak bisa ke XL Center, bisa diwakilkan oleh orang lain dengan membawa surat kuasa bermeterai 6.000, berikut eKTP asli pemilik kartu dan perwakilannya.
Untuk validasi, akan dilakukan pula proses video call secara langsung dengan pemilik kartu. Selain itu, pelanggan juga tetap bisa menggunakan pusat layanan XL Axiata di nomor telepon 817, ataupun datang ke 96 gerai XL Center yang tersebar di seluruh Indonesia.
Baca Juga: Faktor ini Bikin Pendapatan Layanan Data XL Axiata Melonjak 15 Persen
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR