Kolaborasi antara Tokopedia dengan pegiat usaha di industri fesyen melalui Tokopedia Fashion Week (TFW) 2020 virtual pada 7-12 Desember 2020 berhasil meraih antusiasme yang tinggi dari masyarakat.
“Terbukti dari transaksi penjualan pada TFW 2020 yang mengalami peningkatan sebesar lebih dari 5x lipat dibandingkan TFW di tahun lalu,” ujar Falah Fakhriyah, Head of Category Development Tokopedia.
Melalui TFW, masyarakat dipermudah dalam mengakses berbagai produk dari puluhan merek baik dari pegiat fesyen lokal maupun internasional.
Masyarakat juga bisa menikmati berbagai penawaran menarik seperti, diskon, bebas ongkos kirim dan cashback.
Falah menambahkan, “Produk fesyen lokal seperti kaos, gaun dan pashmina menjadi yang paling diburu masyarakat.”
Menariknya, jumlah transaksi tertinggi selama TFW 2020 dipegang oleh merek-merek lokal, yaitu Batik Kultur, Zaskia Mecca, Torch, Smith Berlin dan UBS Lifestyle.
Baca Juga: Pemerintah RI Bakal Suntik Mati Siaran TV Analog pada Tahun 2022
Pemilik ZM Zaskia Mecca, Haykal Kamil, mengungkapkan, “Sejak awal pandemi, banyak penyesuaian yang kami lakukan agar bisnis tetap dapat berjalan. Salah satunya dengan mulai memanfaatkan platform digital Tokopedia dan mengikuti berbagai program seperti TFW 2020.”
Haykal menambahkan, “Lewat kegiatan ini, penjualan kami meningkat signifikan pada periode tersebut.”
“Tokopedia percaya bahwa industri kreatif Indonesia, termasuk bidang fesyen, memiliki potensi besar sebagai penggerak ekonomi nasional. Lewat kolaborasi ini, Tokopedia berharap bisa mendukung lebih banyak pegiat usaha lokal untuk memajukan industri fesyen di Indonesia,” pungkas Falah.
Baca Juga: START Women in Tech: Mendorong Inklusivitas dan Kesetaraan Gender di Industri Teknologi
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR