Oppo baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah Oppo Reno5 dan Reno5 Pro di China. Hebatnya, Oppo Reno5 dan Reno5 Pro langsung ludes terjual dalam 10 menit usai peluncuran.
Oppo pun langsung meraup keuntungan hingga 100 juta yuan atau setara Rp216 miliar usai 10 menit pasca peluncuran seri Reno5.
Di China, harga Reno5 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol 2.699 yuan atau setara Rp5,8 juta. Sedangkan, Reno5 varian RAM 12 GB dan ROM 256GB dijual 2.999 yuan atau Rp6,4 juta.
Reno5 Pro dengan varian RAM 8GB dan ROM 128GB dijual dengan harga 3.399 yuan, atau Rp7,3 juta. Sedangkan, Reno5 Pro varian RAM 12GB dan ROM 256GB dijual 3.799 yuan, atau sekitar Rp8,2 juta seperti dikutip Gizmochina.
Berikut spesifikasi Oppo Reno5 5G dan Reno5 5G Pro:
Layar
Layar Oppo Reno5 5G dan Reno 5G Pro mengusung panel OLED dengan resolusi 1080p dan refresh rate 90Hz. Perbedaan terletak pada besaran dimensi layar. Reno5 mengusung layar 6,43 inci, sedangkan Reno5 Pro memiliki panel 6,55 inci.
Kamera
Reno5 dan Reno5 Pro mengusung empat kamera belakang. Kamera utama memiliki ukuran 64MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera indepth 2MP. Perekaman video dibatasi pada 30fps dengan resolusi 4K. Sedangkan untuk kamera depan memiliki sensor 32MP berbentuk punch-hole dan ditempatkan di sisi kiri atas.
Performa
Dua smartphone itu mengusung dua varian chipset dari Qualcomm dan MediaTek. Reno5 mengusung chipset Snapdragon 765G dan Reno5 Pro menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1000+.
Reno5 dan Reno5 Pro juga mengusung sistem operasi Android 11 dan ColorOS 11 dari Oppo. Di bagian memori, keduanya juga memiliki varian RAM dan ROM 8/128GB dan 12/256GB.
Baterai
Dua Reno5 ini dilengkapi dengan baterai 4.300mAh dengan pengisian daya SuperVOOC 2.0 65W.
Fitur lain
Reno5 memiliki fitur port USB-C, slot headphone jack, Wifi 5, dan tidak ada NFC. Sedangkan varian Reno5 Pro memiliki fitur USB Type C yang juga menjadi slot headphone jack, Wifi 6, dan ada NFC.
Source | : | Gizmochina |
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR