Toyota menjadi merek otomotif yang paling dicari dalam jaringan (daring) di dunia maya tahun lalu.
Kesimpulan itu berdasarkan studi yang dilakukan Compare The Market, lewat istilah atau kata-kata pencarian yang dicari orang pada laman Google.
Sebelumnya, BMW menjadi brand otomotif paling dicari di online pada 2019. Namun, minat pelanggan mencari informasi BMW terus turun sepanjang tahun lalu.
Dilansir dari Motor1, studi Compare The Market menganalisis data hasil pencarian di 158 negara sepanjang 2018, 2019, dan 2020.
Pada 2020, total volume pencarian merek mobil sekitar 88 juta pencarian. Dari studi tersebut, Toyota muncul di posisi nomor satu di 55 negara. Pencarian Toyota di Google bahkan mewakili 34,8 persen dari total jumlah negara yang dianalisis.
Jumlah ini meningkat signifikan dibandingkan tahun 2019, di mana Toyota hanya menjadi top search di 17,7 persen dari total negara yang dianalisis.
Sementara itu, BMW yang sebelumnya berada di urutan teratas harus puas berada di posisi kedua pada 2020.
Kemudian diikuti Mercedes-Benz pada tempat ketiga, Kia keempat, dan Ford berada di posisi kelima.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR