TikTok, melalui solusi pemasaran TikTok For Business, mengajak pengguna TikTok untuk unjuk kreativitas dan kebanggaannya terhadap produk buatan UKM Indonesia.
Program yang digarap TikTok bersama Smesco ini merupakan bentuk dukungan TikTok terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Program ini diwujudkan dalam rangkaian kegiatan seru, mulai dari challenge hingga livestreaming di platform TikTok.
Gernas BBI diharapkan dapat mendukung target pemerintah untuk meningkatkan kontribusi UMKM terhadap PDB Negara, yaitu sekitar 65% di tahun 2024 nanti.
Untuk itulah, diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, agar terus mendukung produk buatan Indonesia, khususnya dari UMKM.
"Kami melihat generasi muda yang kreatif di TikTok menjadi suara yang penting untuk menyebarkan semangat Bangga Buatan Indonesia ini, dan kami ingin melibatkan masyarakat secara langsung dalam menunjukkan kecintaannya terhadap produk UMKM," kata Leonard Theosabrata (Direktur Utama Smesco Indonesia).
Program kolaborasi TikTok For Business dan Smesco diisi dengan berbagai kegiatan seru, antara lain challenge #BanggaBuatanIndonesia yang mengajak pengguna TikTok untuk mengulas produk lokal yang mereka gunakan, menceritakan pengalaman mereka menggunakan produk tersebut, ataupun memberikan rekomendasi merek lokal kepada pengguna lainnya.
Melalui tantangan yang berlangsung mulai 12 April hingga 30 April ini, pengguna terpilih berkesempatan mendapatkan surprise box berisi berbagai produk lokal berkualitas.
Pada kesempatan yang sama, Pandu Nitiseputro (Head of SMB, TikTok Indonesia) menyebut, kolaborasi dengan Smesco ini memperkuat usaha TikTok dalam mendukung perkembangan produk lokal, sekaligus menunjukkan dukungan terhadap Gernas BBI.
Sejak diluncurkan pertengahan tahun lalu, TikTok For Business telah mengedukasi lebih dari 30 ribu UKM di Indonesia.
Fitur TikTok For Business menyediakan platform self-serve yang memungkinkan usaha dalam segala ukuran untuk menjalankan kampanye pemasaran, promosi, serta periklanan secara fleksibel sesuai dengan anggaran masing-masing.
Penulis | : | Indah PM |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR