Setelah meraih posisi runner up pada kejuaraan PMPL SEA Championship Season 3, tim EVOS bersiap untuk berlaga di Free Fire World Series 2021.
Tim EVOS Reborn berhasil menduduki posisi runner-up PMPL SEA Championship Season 3 2021 setelah mengoleksi 189 poin dalam 18 putaran pertandingan. Dan hasil ini sekaligus mengantarkan EVOS Reborn untuk bermain di PMPL SEA Championship Season 4.
PMPL SEA Championship Season 3 diikuti oleh 16 tim dari 6 negara SEA yang bertanding dan Indonesia menjadi negara dengan jumlah atlet terbanyak. Pertandingan musim ini juga disiarkan secara live streaming di official channel PUBG Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam yang menarik hingga 1.117.253 penonton dari berbagai negara.
“Kami bangga atas prestasi yang diraih pada kejuaraan PMPL SEA Championship tahun ini, namun pencapaian ini akan terus kami tingkatkan untuk membawa kemenangan atas nama Indonesia di setiap pertandingan, terlebih kini setiap pertandingan akan disaksikan oleh lebih dari satu juta penonton secara online dari berbagai negara,” ujar Michael Wijaya, Chief Marketing Officer EVOS Esports.
Selanjutnya adalah giliran tim EVOS Divine bersiap mewakili Indonesia untuk bertanding pada kejuaraan Free Fire World Series (FFWS) 2021 yang akan diselenggarakan di Singapura pada Jumat (28/5) hingga Minggu (30/5).
EVOS Divine akan langsung berlaga di babak grand final setelah berhasil menjadi juara Free Fire Indonesia Masters (FFIM) Spring 2021 pada Bulan Maret lalu.
Acara ini disaksikan secara live streaming oleh 209.871 penonton di seluruh Indonesia, atau meningkat 7.000 lebih penonton dari turnamen FFIM Fall 2020 bulan Oktober lalu yang menarik 201.875 penonton.
“Antusiasme masyarakat di setiap turnamen semakin meningkat, ini merupakan kabar baik untuk industri esports dan memberikan energi positif bagi EVOS untuk terus berkembang dan menjadi tim yang tidak hanya dikenal di Asia Tenggara, tetapi juga di dunia. Tentu perjalanan ini masih panjang dan tidak akan mudah, tetapi kami yakin kerja keras serta dukungan dari berbagai pihak, baik dari manajemen tim, atlet, pelatih, sponsor hingga EVOS Family akan mengantarkan kita ke titik tersebut,” jelas Michael.
Selain itu, tahun ini, EVOS juga berjaya pada divisi Mobile Legends setelah berhasil menjuarai MPL ID Season 7 pada bulan Mei lalu.
Kemenangan EVOS Legends ini juga disaksikan secara live streaming oleh 1.838.907 penonton atau meningkat sebesar 35% dari MPL ID Season 6 dan EVOS menjadi tim yang paling populer dengan jumlah penonton lebih dari 590 ribu di setiap pertandingannya. Dalam 4 dari 5 pertandingan yang diikuti oleh EVOS Legends, tercatat sebagai live viewers terbanyak dalam penyelenggaraan MPL ID Season 7.
Tak hanya di Indonesia, skuad Singapura juga berhasil mengangkat piala atas kemenangannya di MPL SG Season 1. Atas kemenangan tersebut, EVOS SG berhak untuk melangkah ke turnamen tingkat Asia Tenggara, yaitu MSC 2021 bersama dengan EVOS Legends dari Indonesia.
Pencapaian ini didukung berbagai pihak yang telah bekerjasama dengan EVOS Esports selama ini, seperti VISA (pembayaran digital global), Yamaha, Lazada (e-commerce Alibaba Group), Axis (telekomunikasi), Pop Mie (mie instan), Sukro, Top Coffee dan AXE Unilever Indonesia.
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR