PPKM (Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kembali diperpanjang oleh Pemerintah RI demi menekan jumlah penyebaran COVID-19.
Alhasil berbagai kegiatan masyarakat, termasuk hiburan, masih harus dilakukan di dalam rumah.
Salah satu hiburan yang biasanya dilakukan banyak masyarakat saat ini yaitu bermain game.
Terkait dengan game, sebenarnya ada beberapa game lokal seru yang bisa dimainkan selama masa PPKM.
Nah, berikut ini lima game lokal seru seperti yang diungkapkan oleh Tokopedia:
1. DreadOut 2
Game yang dirilis pada Februari 2020 ini berlatar belakang cerita horor Indonesia tentang sekelompok pelajar yang terjebak di sekolah berhantu.
DreadOut2 merupakan lanjutan dari DreadOut yang dirilis pada 2014. Game garapan Studio Digital Happiness, pengembang game asal Bandung, ini bahkan sempat dijadikan film layar lebar pada 2019.
2. Coffee Talk
Game besutan studio Toge Productions yang dirilis sejak Juni 2020 ini berhasil menjadi salah satu nominasi dalam penghargaan industri game tingkat global, D.I.C.E Awards ke-24.
Menariknya, dalam game ini pemain juga bisa menemukan resep minuman khas Indonesia, seperti teh tarik, STMJ, hingga jahe tubruk.
3. Ghost Parade
Merupakan game buatan Indonesia lainnya yang diluncurkan pada November 2019 dengan mengusung tema hantu.
Dikembangkan oleh Lentera Studio dengan publisher Aksys Games. Ghost Parade memiliki artwork dan desain yang menarik dengan kombinasi game platform yang menantang bagi yang memainkannya.
4. MagiCat
Terinspirasi dari permainan game retro era 16-bit, MagiCat menampilkan kucing ajaib lucu yang melakukan petualangan hingga mencapai 63 level, masing-masing dengan pertempuran unik mereka sendiri yang tersebar ke tujuh dunia. Game ini dibuat oleh pengembang lokal, Kucing Rembes.
5. Escape from Naraka
Rilis pada Juli 2021 untuk wilayah Indonesia dan Asia, game keluaran Xelo Games asal Yogyakarta ini mengangkat tema budaya mitologi Bali.
Pemain harus melewati berbagai tahapan pada kuil menyeramkan dengan menghindari berbagai tantangan sambil berkejaran dengan waktu.
Lebih lanjut, menyambut “Hari Game Indonesia” yang jatuh pada 8 Agustus 2021 nanti, Tokopedia berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), menyelenggarakan kampanye #BeliGameLokal yang berlangsung pada 2-8 Agustus 2021 sebagai bagian dari rangkaian Baparekraf Game Prime 2021 Online.
Ekhel Chandra Wijaya, External Communications Senior Lead Tokopedia mengungkapkan, “Selama pandemi, masyarakat lebih banyak melakukan kegiatan di rumah, termasuk bermain game. Melalui kampanye #BeliGameLokal di Tokopedia, para peminat game dapat menikmati berbagai promo menarik untuk pembelian voucher game lokal sekaligus mendorong pemerataan ekonomi kreatif secara digital.”
Kemenparekraf RI melalui Tokopedia, menawarkan berbagai nilai tambah pada penggemar game lokal, seperti potongan harga hingga Rp100.000 dengan menggunakan kode promo GAMELOKAL.
“Tokopedia berharap hadirnya kampanye #BeliGameLokal dapat menginspirasi lebih banyak lagi pengembang game lokal dalam berinovasi agar dapat semakin dikenal sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih bangga akan produk dan karya buatan Indonesia,” tutur Ekhel.
Baca Juga: Empat Alasan Samsung Galaxy S20 FE Makin Nyaman untuk Nge-Game
Baca Juga: Di Aplikasi Gojek Kini Bisa Main Game Fruit Ninja dan Jetpack Joyride
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR