Selama Kuartal III 2021, platform marketplace Tokopedia mengungkapkan bahwa kategori makanan dan minuman (makmin) mengalami peningkatan dua kali lipat, jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.
Ekhel Chandra Wijaya selaku External Communications Senior Lead Tokopedia mengungkapkan bahwa sederet inisiatif seperti Tokopedia Nyam dan berbagai kampanye lainnya turut mendorong adanya peningkatan transaksi pada kategori tersebut.
“Kategori Bumbu dan Bahan Masakan, Makanan Ringan, Produk Susu, Minuman hingga Makanan Beku menjadi beberapa kategori Makanan dan Minuman favorit di Tokopedia selama Kuartal III 2021,” ungkap Ekhel.
Tokopedia juga terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, dalam hal ini mitra logistik untuk menjangkau pengiriman ke berbagai wilayah.
Misalnya Paxel, yang menawarkan sistem pengiriman khusus untuk memastikan produk makmin dapat diterima dengan aman, cepat dan terjangkau.
Saat ini, Paxel sudah dapat diaktifkan oleh seluruh penjual Tokopedia yang berada di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Jember, Denpasar dan Makassar.
Di sisi lain, masyarakat juga bisa menggunakan kode "MAKANHEMAT" untuk mendapatkan cashback ketika membeli voucher makan di kategori produk digital Tokopedia hingga 31 Oktober 2021.
“Tokopedia akan terus mengupayakan produk buatan UMKM lokal semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, tidak terkecuali untuk produk makanan dan minuman. Dengan mengonsumsi atau memakai produk dalam negeri kita bisa bangkit bersama memulihkan perekonomian nasional yang saat ini terdampak pandemi,” pungkas Ekhel.
Baca Juga: Begini Cara Mudah Aktifkan Gopay dan GoPayLater di Tokopedia
Baca Juga: Cara Jualan di Tokopedia, dari Awal Daftar sampai Dapat Pesanan
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR