Perusahaan enterprise data cloud, Cloudera, hari ini mengumumkan para pemenang Data Impact Awards 2021. Berada di jajaran pemenang, Bank Mandiri sukses berinovasi dengan data untuk hal ini.
Digelar sejak tahun 2013, penghargaan Data Impact Awards diberikan kepada perusahaan dengan proyek-proyek terkait data yang mampu memberikan manfaat yang sangat besar bagi teknologi, ilmu pengetahuan, kesehatan, gaya hidup, dan masyarakat, di berbagai industri dan kawasan geografis.
Data Impact Awards diberikan untuk tujuh kategori yang berbeda. Yang terbaru tahun ini adalah penghargaan bagi perusahaan yang terdepan dalam mendukung keberagaman, kesetaraan dan inklusi baik di dalam maupun di luar tempat kerja.
Tujuh Perusahaan Sukses Gunakan Cloud dan Data
“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk memberi penghargaan kepada para pemenang Data Impact Awards tahun ini,” kata Mick Hollison, President, Cloudera. Menurut Mick Hollison, tiap perusahaan peraih penghargaan Data Impact Awards berhasil menunjukkan pemanfaatan teknologi cloud dan solusi data generasi terbaru untuk memberikan dampak positif bagi pendapatan bisnis, maupun bagi dunia.
Adapun para pemenang Data Impact Awards 2021 berdasarkan kategori adalah:
1. Data Lifecycle Connection
Carrefour Spanyol berhasil meraih penghargaan di kategori ini karena keberhasilannya meningkatkan customer experience dengan menghubungkan berbagai bagian dalam data lifecycle untuk mengumpulkan, memperkaya, melaporkan, melayani dan melakukan prediksi.
2. Cloud Innovation
Kategori ini dimenangkan oleh ExxonMobil yang sukses mendorong inovasi dengan memanfaatkan berbagai tool di on-premises maupun cloud untuk meraih nilai dari berbagai jenis data. Sebagai hasilnya, ExxonMobil dapat secara drastis mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mendapat wawasan (time-to-insight) agar dapat terus beroperasi dengan aman, bertanggung jawab dan efisien.
3. Data for Enterprise AI
Internal Revenue Service atau IRS, alias departemen pajak AS, meraih penghargaan di kategori ini. IRS dinilai berhasil mengakselerasi operasional berbasis Artificial Intelligence (AI) dan machine learning untuk mengotomatisasi, mengamankan dan mengoptimalkan pengambilan keputusan berdasarkan data, juga meningkatkan efisiensi dan mengurangi fraud.
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR