HP Inc. mengumumkan pembukaan HP Experience Hub (X-Hub) di Kuala Lumpur, Malaysia. HP X-Hub ini menawarkan pengalaman belanja ritel online-to-offline (O2O) bagi para pecinta teknologi. X-Hub sendiri mengintegrasikan toko fisik dan platform online-to-offline untuk menciptakan pengalaman omnichannel commerce terpadu dan terpersonalisasi yang mencakup enam pasar utama di kawasan Asia Tenggara.
Tak dimungkiri, dua tahun terakhir telah mengubah perilaku konsumen dengan adanya tuntutan pengalaman dunia digital dan fisik, serta merangkul dunia hybrid antara bekerja dan bermain. Kondisi ini menciptakan peluang baru bagi jenama untuk menyediakan pengalaman berbelanja online dan offline terbaik.
HP Experience Hub terbesar di kawasan Asia Tenggara yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia ini terhubung dengan 82 toko online yang saat ini tersebar di Malaysia, Indonesia, Filipina dan Singapura, serta Thailand dan Vietnam mulai Maret 2022.
Toko fisik ini dipersembahkan melalui kerja sama dengan Thunder Match, peritel teknologi terbesar di Malaysia, sedangkan platform online toko ini didukung oleh mitra e-commerce regional, Shopee, dengan peluncuran eksklusif di bulan Februari, serta Lazada.
Melalui HP X-Hub, konsumen dapat berinteraksi langsung secara online dengan HP Live Advisors di X-Hub, sebuah tim ahli di X-Hub, via fitur chat dan panggilan video dalam pilihan bahasa lokal. Selain itu, konsumen juga dapat mengikuti siaran livestream mengenai produk-produk terbaru HP melalui HP Virtual Showroom.
Di toko offline, pelanggan dapat mencoba booth 'Test Drive' interaktif yang mengetengahkan keadaan dan aktivitas yang biasa dihadapi setiap hari oleh pelanggan melalui tampilan teknologi lengkap dari HP dan mitra-mitra HP.
Pengunjung juga dapat menikmati layanan personalisasi seperti pengukiran dan pencetakan khusus, serta terhubung secara langsung dengan HP Live Advisors di dalam toko fisik atau online untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan seputar produk.
Konten interaktif dan showroom virtual menjadi fitur utama toko flagship ini dan tersedia untuk membantu konsumen memahami teknologi dan penawaran layanan HP.
David Tan, Head of Channels and Supplies, Greater Asia, HP mengungkapkan bahwa melalui HP Experience Hub, pengalaman omnichannel commerce moderen yang terpadu dan terpersonalisasi dapat terwujud di seluruh kanal.
“Hasilnya adalah interaksi pelanggan yang konsisten dan lebih mendalam baik secara online maupun offline guna mendukung keputusan konsumen, serta memberikan kepastian, keyakinan, dan kepercayaan terhadap Teknologi HP,” pungkas David.
Penulis | : | Indah PM |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR