SerMorpheus, plaftform Web3 yang berbasis di Indonesia, berhasil menyelesaikan tahap awal pendanaan senilai US$2,5 juta yang dipimpin oleh Intudo Ventures, dengan partisipasi dari 500 Global, Febe Ventures, AlphaLab Capital, BRI Ventures, dan Caballeros Capital.
Dirintis pada Januari 2022, SerMorpheus adalah platform Web3 di Indonesia yang membantu para pemilik brands/bisnis dan creator untuk masuk ke dunia ekonomi digital baru. SerMorpheus memberikan nilai baru melalui fitur belanja yang dipersonalisasi, dengan menjadi jembatan dari dunia online ke dunia nyata.
Keuntungan yang dapat diraih di dunia nyata secara offline seperti pada saat mendatangi konser musik, film dan banyak lagi acara yang dimiliki oleh brands luas. Nilai lebih lainnya adalah kesempatan dimana pelanggan dan komunitas juga bisa berinteraksi langsung.
Saat ini, SerMorpheus sedang fokus membangun infrastruktur untuk pemilik brand/bisnis dan creator di Indonesia dimana menghubungkan produk dan servis di dunia Web3 dengan pengguna Web2, menghilangkan hambatan teknis yang tidak user-friendly.
SerMorpheus bekerja langsung dengan berbagai macam brand/bisnis dan juga creator secara global sebagai partner teknis dalam mengembangkan produk NFT dan fitur baru yang bertujuan memperat hubungan antara pelanggan/penggemar dan brand/creator dengan merancang reward/utility program.
Untuk para pengguna, SerMorpheus juga menyederhanakan proses untuk memasuki pasar ekonomi NFT secara global, dengan memudahkan transaksi menggunakan kurs Rupiah, dan hanya dengan memberikan alamat email dan nomor telepon.
Dipimpin oleh Kenneth Tali dan Budi Sukmana, lahirnya SerMorpheus dimulai dari banyaknya ketertarikan massa untuk terlibat di pasar NFT, tapi kurangnya pengertian dasar market yang dapat memberikan panduan tentang aset digital, dan pengembangan utilitas di dalam market yang bisa membantu interaksi kreator dan fan base mereka.
SerMorpheus adalah partner yang dapat memberi informasi dan panduan dari segala sisi teknikal Web3, tapi juga dengan seksama memperhatikan preferensi dan kebiasaan konsumen Indonesia.
Dengan selesainya putaran pembiayaan tahap awal ini, SerMorpheus akan fokus pada pembangunan infrastruktur untuk menjembatani kesenjangan antara web3 dan pemilik brands di Indonesia, dan mencari talenta terbaik untuk mencapai perkembangan lebih cepat.
SerMorpheus juga sedang mengembangkan sebuah fitur baru dimana para kreator bisa dengan sendirinya mengunduh dan melepaskan NFT mereka secara cepat, tanpa memerlukan pengetahuan teknis secara dalam, dan juga menyediakan fitur analisa dimana para kreator bisa melacak koleksi dan membaca siapakan pelanggan utama mereka.
Melihat tingginya minat dan permintaan brand/bisnis untuk bisa lebih mempererat hubungan mereka dengan konsumen Indonesia, SerMorpheus akan mempercepat usaha untuk membantu lebih banyak brand/bisnis dan creators masuk ke dunia digital ekonomi baru, mulai dari NFT melalui pembelian tiket, film, konser, acara komunitas, dan kampanye aktivasi online ke offline.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR