Vivo akan memperkenalkan OriginOS 3 generasi terbaru pada 8 November 2022, menyusul perusahaan telah membagikan poster teaser yang mengonfirmasi tanggal rilis 8 November 2022 pada di Vivo Developer Conference.
Peluncuran OriginOS terbaru akan memiliki tema "MORE, close to what you think (Lebih banyak, mendekati apa yang anda pikirkan)".
Vivo memastikan sesi itu akan berbeda untuk ekosistem IoT, kecerdasan buatan, privasi dan keamanan, ekologi game, dan banyak lagi.
Vivo OriginOS 3 akan menawarkan pengalaman sistem yang ringan dan mulus kepada pengguna seperti dikutip Gizmochina.
OS Vivo itu juga akan datang dengan beberapa fitur baru yang bertujuan untuk membuat penggunaan sehari-hari pengguna lebih nyaman.
Rajai Pasar China
International Data Corporation (IDC) China mengungkapkan lima pabrikan smartphone terbesar di China pada kuartal ketiga 2022.
Vivo, Honor, Oppo, Apple, dan Xiaomi sukses menjadi lima besar vendor smartphone di China.
Tak bisa dipungkiri, saat ini China adalah pasar smartphone terbesar di dunia. Total pengiriman smartphone di China turun 11 persen dari tahun ke tahun dengan 71,3 juta unit terjual.
Untungnya, pengiriman smartphone segmen premium di China meningkatkan 1,9 persen untuk periode yang sama.
Vivo meraih pangsa pasar sebesar 20 persen di China. Kunci sukses Vivo bukan terletak pada penjualan smartphone Vivo melainkan HP iQOO yang merupakan anak perusahaan Vivo.
HP IQOO laris manis di China dan menjadi salah satu faktor kunci untuk mempertahankan posisi teratas. Honor juga mengalami penurunan sebesar 9,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, mempertahankan 17,9 persen dari total pangsa pasar.
Oppo kehilangan 27,9 persen dari penjualannya dibandingkan dengan Q3 2021, tetapi penjualannya masih lebih baik dari Apple dengan total pangsa pasar 11,6 persen.
Apple sebenarnya satu-satunya perusahaan di lima besar dengan peningkatan penjualan 2,5 persen, terutama berkat model iPhone 14 Pro dan Pro Max.
Segmen premium terlilhat adanya peningkatan minat pembeli. Pangsa pasar Apple 15,1 persen, naik dari 13,0 persen untuk periode yang sama tahun lalu.
Terakhir, Xiaomi memiliki 9 persen pangsa pasar di Q3 2022, kehilangan 17,9 persen dari penjualannya YoY.
Source | : | Gizmochina |
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR