Bagi para fresh graduates atau lulusan baru perguruan tinggi yang sedang mencari peluang karier, bidang Customer Experience (CX) bisa menjadi pilihan menarik.
Hal utama yang harus dipahami bahwa CX bukan hanya sekedar menjawab komplain atau menawarkan produk kepada pelanggan, tetapi telah berevolusi menjadi sebuah industri yang membangun hubungan antara pelanggan dengan perusahaan.
Dalam industri modern, CX menjadi salah satu pilihan karier yang menarik untuk fresh graduates karena menawarkan peluang yang luas dan lingkungan kerja yang bersifat work-life balance.
Lebih jauh, CX adalah semua interaksi yang dialami pelanggan dengan suatu perusahaan.
Interaksi ini mencakup setiap kontak pelanggan dengan perusahaan, mulai dari pertama kali mengetahui produk hingga layanan after sales.
CX adalah kunci untuk membangun hubungan yang kuat dan berkelanjutan dengan pelanggan, yang kedepannya mendorong loyalitas dan pertumbuhan bisnis perusahaan.
Bagi karyawan perusahaan, memasuki dunia CX berarti mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari strategi bisnis dan pertumbuhan perusahaan.
Untuk para fresh graduates, karier di dunia CX bisa menawarkan lebih dari sekadar pekerjaan.
Posisi ini memberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan yang akan berguna sepanjang karier, berinteraksi dengan berbagai orang, dan memahami dinamika bisnis dari perspektif yang unik.
Lebih lanjut, berikut lima hal yang menjadi pertimbangan mengapa fresh graduate harus mencoba berkarier di bidang CX, sebagaimana diungkapkan transcosmos Indonesia.
1. Peluang Karier yang Luas
Bidang CX menawarkan peluang karier yang luas, baik dalam hal perkembangan karier yang menjanjikan maupun fleksibilitas untuk berpindah ke bidang lainnya ke depannya.
Dalam perjalanan karier, CX memberikan peluang untuk naik ke posisi yang lebih tinggi dan peran yang lebih besar, sehingga fresh graduates dapat terus berkembang.
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR