JumpStart Indonesia meluncurkan inovasi terbarunya, NOD (Never Ordinary Device), mesin kapsul pintar pertama di Indonesia yang menyajikan berbagai minuman otomatis sesuai preferensi konsumen.
Peluncuran yang baru-baru ini diadakan di The H Club, SCBD Jakarta, menandai langkah strategis JumpStart dalam memperluas pangsa pasar ke segmen B2C.
Brian Imawan, CEO JumpStart, menjelaskan “Kami sangat antusias merayakan perjalanan enam tahun kami dengan peluncuran NOD sebagai ‘personal barista at home’ merupakan langkah strategis untuk memperluas pasar dan menghadirkan pengalaman belanja otomatis yang praktis dan nyaman.”
NOD (Never Ordinary Device) adalah satu-satunya mesin kapsul di Indonesia yang tak hanya menyajikan kopi, tetapi juga minuman non-kopi seperti teh, minuman herbal, dan susu.
Teknologi canggih NOD memungkinkan pengguna mengoperasikan melalui satu sentuhan.
Pengguna dapat mengontrol pembuatan minuman dengan cara mengatur kadar air di setiap minuman secara otomatis lewat aplikasi NOD.
Fitur NOD yang menarik lainnya adalah self-cleaning sehingga pengguna tidak perlu lagi harus repot-repot membersihkan mesin ini setelah pembuatan minuman.
Pengguna NOD juga dimanjakan dengan fitur unggulan lainnya seperti Milk Steaming Technology untuk menghasilkan susu berkualitas tinggi dan Brew and Bloom Technology yang menghasilkan teh dengan aroma kaya.
Di awal peluncurannya, NOD menghadirkan 13 varian minuman yaitu Aceh Gayo Highland, Bali Kintamani, Never Ordinary Blend, dan Double Power Blend (double shot), serta pilihan non-kopi dari seri teh seperti Chamomile, Red Blanc, Fruit Loose, dan Roasted Oolong Milk Tea, Senca, hingga seri fusion Kyoto Matcha Latte, Wedang Jahe, dan Wind Breaker.
“NOD sebagai ‘your all-in-one drink solution’ yang menyasar pasar lebih luas dengan menawarkan fleksibilitas pada pengaturan resep yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi. Kami ingin menciptakan pengalaman yang lebih bermakna bagi setiap pengguna, menjadikan NOD bagian dari gaya hidup keseharian mereka.” ungkap Raynald R. Soeharto, CMO JumpStart.
Sebagai upaya menyajikan produk berkualitas, NOD berkolaborasi dengan Espresso Embassy Coffee Roaster.
Selain itu, NOD juga menjalin kerja sama dengan merek-merek ternama lain seperti Anomali Coffee, Oat Daily, dan Singabera.
Sebagai bagian dari komitmen terhadap keberlanjutan, JumpStart juga menggandeng Mortier untuk mengolah limbah plastik dari kapsul bekas NOD menjadi berbagai produk rumah tangga, seperti tatakan gelas (coaster), kacamata, meja dan furnitur kecil.
Kolaborasi ini diperkuat dengan keikutsertaan Hian Tjen, desainer ternama Indonesia dalam menciptakan gaun couture berbahan plastik daur ulang kapsul NOD, sebagai simbol komitmen JumpStart terhadap sustainable fashion.
“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berkolaborasi dengan JumpStart dalam proyek keberlanjutan yang mengangkat penggunaan limbah plastik dari kapsul NOD untuk dikreasikan menjadi gaun couture. Hal ini juga sesuai dengan komitmen kami dalam menerapkan ESG (Environmental, Social, and Governance) dalam proses desain untuk menyampaikan bahwa fesyen dapat berjalan seiring dengan keberlanjutan. Gaun ini tetap mencerminkan nilai fesyen sambil membawa pesan keberlanjutan yang kuat.” ungkap Hian Tjen, Fashion Designer Ternama Indonesia.
Melalui peluncuran NOD, JumpStart berharap dapat menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia melalui platform online dan pop-up store di berbagai pusat perbelanjaan.
Dengan inovasi yang mengedepankan kenyamanan dan keberlanjutan, JumpStart optimis bahwa pasar B2C akan mendominasi pertumbuhan di masa depan.
"Kami menargetkan ekspansi yang lebih agresif untuk membawa teknologi yang ramah lingkungan dan pengalaman minuman premium langsung ke rumah konsumen," jelas Raynald.
Baca Juga: Prudential Adopsi Teknologi AI Generatif untuk Percepat Klaim Medis
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR