Bulan suci Ramadhan menjadi momen tepat bagi masyarakat untuk melakukan refleksi dan memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik. TCASH pun menggelar kampanye Ramadhan "#JadiBaik di Bulan Baik" mulai 21 Mei – 24 Juni 2018 di 34 provinsi se-Indonesia.
Danu Wicaksana (CEO TCASH) mengatakan kampanye #JadiBaik di Bulan Baik akan menjawab menjawab lonjakan aktivitas pelanggan TCASH di bulan suci Ramadhan. Tahun ini, TCASH fokus mengajak masyarakat melakukan kampanye donasi digital dengan fitur Scan QR Code.
"Kami ingin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan perkembangan teknologi transaksi non-tunai dalam berbuat kebaikan, khususnya selama bulan Ramadhan," katanya di Jakarta, Kamis.
TCASH menghadirkan beberapa program unggulan dalam kampanye Ramadhan #JadiBaik yaitu program Berbagi berkah menggunakan layanan donasi digital bersama Rumah Zakat, Berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) secara lebih praktis dengan fitur kirim uang, Belanja berkah dengan promo Ramadhan TCASH dan program perlindungan diri masyarakat saat mudik.
Berbagi Berkah: Donasi Digital Rumah Zakat
Donasi digital merupakan salah satu fitur unggulan TCASH yang memiliki animo tinggi dari pelanggan sejak tahun lalu, terlihat dari rata-rata kenaikan transaksi mingguan hingga 30 kali lipat setiap kalinya. Salah satu rekan strategis donasi digital TCASH adalah Rumah Zakat sejak 2017 . Dalam Ramadhan kali ini, TCASH pun turut memfasilitasi pelanggan untuk berbagi melalui program Ramadhan Berdaya milik Rumah Zakat, yang mencakup Berbagi Buka Puasa (BBP), Kado Lebaran Yatim (KLY), dan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK).
Danu mengatakan pengiriman donasi untuk ketiga program tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi TCASH Wallet, memindai QR Code TCASH-Rumah Zakat dengan fitur Snap QR Code, serta memasukkan nominal donasi sesuai dengan preferensi.
"Selain aman dan praktis, pelanggan juga dapat berdonasi menggunakan fitur dengan denominasi terkecil," katanya.
Masyarakat pun dapat dengan mudah menemukan QR Code TCASH-Rumah Zakat di papan billboard; kencleng TCASH; serta 36 cabang Rumah Zakat di 18 provinsi, melalui Kotak Superinfak, poster digital, dan beberapa masjid di Pekanbaru, Riau. Selain Snap QR Code, masyarakat dapat berdonasi untuk program Ramadhan TCASH melalui kode akses USSD *800*01# di ponsel dan fitur donasi di aplikasi TCASH Wallet.
Berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) dengan Fitur Kirim Uang (Peer-to-Peer Transfer)
Program TCASH lainnya di Ramadhan yaitu pengiriman dana Tunjangan Hari Raya (THR) dengan fitur kirim uang (peer-to-peer transfer). Masyarakat dapat berbagi THR melalui aplikasi TCASH Wallet dengan memilih nomor smartphone pengguna akun TCASH dan mengirimkan dana THR tanpa dikenakan tambahan biaya apapun. Metode itu memberikan keamanan dan kepraktisan bagi masyarakat dalam berbagi THR, tanpa harus menukarkan uang tunai ke bank atau terjadi kesalahan pengiriman dana.
Belanja Berkah dengan Promo Ramadhan
Tahun lalu, TCASH melihat peningkatan pesat transaksi pelanggan di bulan Ramadhan terjadi khususnya dalam layanan pembayaran merchant; pembelian pulsa dan data; serta pembayaran tagihan di ponsel.
TCASH pun memberikan promo menarik Buy 1 Get 1 dan potongan harga di beberapa merchant F&B favorit, seperti Chatime, ReJuve, D’Crepes, dan Starbucks; serta promo Buy 1 Get 1 untuk menonton film favorit di CGV. Transaksi masyarakat pun semakin dipermudah dengan hadirnya Snap QR Code dan TCASH Tap di berbagai merchant. Selain itu, masyarakat yang melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi TCASH Wallet untuk berkomunikasi selama Ramadhan, bisa mendapatkan tambahan cashback 30%.
Perlindungan Diri saat Mudik
Program terakhir yang juga menjadi salah satu unggulan TCASH hadir melalui layanan Proteksi Mikro Siaga. Layanan itu merupakan kolaborasi strategis TCASH dan Sun Life, untuk memberi perlindungan kecelakaan diri bagi masyarakat saat mudik.
Asuransi itu hadir dengan harga premi terjangkau dimulai dari Rp5.600, untuk perlindungan 30 hari, dengan biaya perlindungan hingga Rp30 Juta. Pembelian asuransi itu bisa dilakukan melalui kode akses *800*7534*2# dari telepon genggam pengguna. Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan asuransi Proteksi Mikro Siaga dan layanan TCASH lainnya di Posko Telkomsel Siaga, yang akan hadir di terminal, stasiun, dan bandara di sepanjang jalur pantai utara dan selatan pulau Jawa.
"Dengan basis pelanggan mencapai lebih dari 20 juta orang yang tersebar hingga pelosok Indonesia, kami optimis kampanye ini juga dapat meningkatkan pengumpulan donasi digital Rumah Zakat hingga 50 kali lipat dari biasanya sehingga mampu menjangkau lebih banyak masyarakat pra-sejahtera yang membutuhkan," ucapnya.
"Kami pun berharap kampanye #JadiBaik di Bulan Baik ini bisa memudahkan masyarakat dalam berbuat kebaikan selama bulan Ramadhan, secara lebih praktis, aman, dan nyaman, kapanpun dan dimanapun," tutup Danu.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR