Find Us On Social Media :

Dapat Pendanaan US$80 Juta, GoBear Siap Investasi ke Startup Tanah Air

By Rafki Fachrizal, Jumat, 10 Mei 2019 | 15:00 WIB

Ilustrasi GoBear

GoBear mengumumkan telah mendapatkan suntikan pendanaan sebesar US$80 juta dari Walvis Participaties dan Aegon N.V.

GoBear sendiri adalah platform supermarket finansial yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan keuangan Asia dengan menghadirkan literasi keuangan, inklusi keuangan, dan keamanan finansial untuk semua orang.

Adrian Chng selaku CEO GoBear, mengatakan bahwa Putaran pendanaan terbaru ini akan diinvestasikan untuk mendorong pertumbuhan melalui peningkatan produk dan teknologi, memperluas jaringan mitranya, dan mengisi peran-peran penting.

“Kami juga sangat tertarik untuk bermitra dan/atau berinvestasi pada perusahaan-perusahaan teknologi (startup) lain yang telah mengembangkan teknologi-teknologi baru dan menarik guna meningkatkan ekosistem dan kemampuan kami dalam meningkatkan kesehatan keuangan masyarakat,” jelas Adrian.

Baca Juga : Wahai Para Youtuber, Waspadalah! Phisher Menargetkan Akun Anda

Sampai saat ini, Adrian juga mengatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya tersebut telah melayani lebih dari 40 juta pengguna di Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

“Mitra-mitra GoBear adalah lembaga keuangan, bank, dan penyedia asuransi terkemuka seperti Allianz Worldwide Partners, Citibank, FWD Insurance dan Standard Chartered Bank,” ujar Adrian.

Kehadiran Di Indonesia

Pasar Indonesia menghadirkan peluang ekspansi yang unik bagi GoBear Indonesia. Dengan populasi sebanyak 260 juta orang, Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke-4 di dunia, dan diperkirakan akan memiliki 215 juta pengguna internet pada tahun 2020, menurut laporan gabungan Google-Temasek.

Dengan lebih dari 95 juta orang dewasa Indonesia yang belum memiliki rekening bank, GoBear Indonesia memberdayakan masyarakat Indonesia untuk membuat keputusan keuangan yang tepat dan sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka.

“Tujuan GoBear adalah untuk meningkatkan kesehatan keuangan Anda. Kami ingin konsumen membuat pilihan yang tepat akan produk-produk keuangan pribadi, termasuk asuransi, pinjaman, dan kartu kredit, dengan cara yang sederhana dan transparan. Produk, teknologi, dan mitra keuangan kami memungkinkan pengguna untuk mencari produk keuangan, dan menemukan yang paling cocok dengan tujuan pribadi mereka” ujar Tris Rasika, Country Director, GoBear Indonesia.

Baca Juga : Perkenalkan Logo Baru, Ini Alasan Red Hat Hapus Gambar Shadowman