Find Us On Social Media :

MSI Prestige Dukung Content Creator Indonesia Menembus Panggung Dunia

By Rafki Fachrizal, Jumat, 5 Juli 2019 | 09:38 WIB

Laptop Prestige Series besutan MSI

Nama MSI (Micro-Star International) belakangan mungkin lebih kental dengan produk PC dan notebook gaming. Berkat performa tinggi dan harga kompetitif, produk gaming MSI terbilang populer di kalangan gamer tanah air.

Namun jika ditilik lebih lanjut, MSI sebenarnya juga memiliki notebook dengan performa tinggi atau sering disebut mobile workstation. Disebut Prestige, segmen notebook MSI ini biasanya digunakan pembuat konten profesional (seperti fotografer, desainer, atau animator) yang membutuhkan performa notebook di atas rata-rata. 

Memenuhi Kebutuhan

Saat ini, ada dua model andalan MSI di keluarga Prestige yaitu model PS42 Modern dan P65 Creator.

Prestige PS42 memulai debutnya di ajang Computex tahun lalu, dan laptop dengan desain ultra-thin ini juga mendapatkan sejumlah pembaruan agar selalu siap menangani tugas-tugas berat penggunanya.

Sedangkan untuk model P65 Creator, laptop ini merupakan penjelmaan 'pro' dari laptop gaming super-tipis GS65 Stealth yang mengedepankan desain menawan dan didominasi warna berani.

Sejak tersedia di pasaran, baik Prestige PS42 Modern maupun P65 Creator telah menjadi perangkat favorit bagi banyak orang, termasuk talenta-talenta di tanah air.

Mereka menggunakan laptop-laptop ini di berbagai skenario, mulai dari mengomposisi musik, memanfaatkannya di ranah edukasi, hingga menciptakan animasi 2D dan 3D yang bisa dibilang sudah setara dengan buatan Hollywood.

Creator Center

Yang membuat pekerjaan content creator semakin mudah adalah keberadaan Fitur Creator Center. Dengan fitur ini, pengguna laptop Prestige dapat menyesuaikan kebutuhan dengan memilih prioritas penggunaan software. Karena mendapat prioritas di atas software lain, software itu pun dapat melakukan pekerjaannya lebih cepat.

Untuk proses editing video misalnya, waktu yang dibutuhkan untuk proses rendering video dapat lebih cepat 30%. Alhasil, pengguna pun dapat bekerja dengan lebih produktif dan efisien.

Kesaksian Pengguna MSI Prestige