Find Us On Social Media :

Dapat Suntikan US$2 miliar, Ini yang akan Dibuat Grab di Indonesia

By Rafki Fachrizal, Senin, 29 Juli 2019 | 18:34 WIB

Ilustrasi Grab

Grab hari ini (29/07/19) mengumumkan telah menerima investasi sebesar US$2 miliar dari Softbank.

Investasi ini akan disalurkan untuk membangun jaringan transportasi perkotaan generasi selanjutnya serta transformasi layanan penting seperti industri kesehatan.

Sebelumnya, pada awal tahun ini SoftBank telah menginvestasikan US$1,46 miliar untuk Grab dan pendanaan terbaru ini akan semakin menegaskan kehadiran Grab di Indonesia.

Anthony Tan, CEO of Grab, mengatakan, “Kami sangat senang dapat memfasilitasi investasi SoftBank dan percaya bahwa melalui investasi untuk digitalisasi layanan penting dan proyek infrastruktur, kami berharap dapat turut mendukung mewujudkan ambisi Indonesia untuk menjadi ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara dan meningkatkan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi jutaan orang di Indonesia”

Baca Juga: Didenda Rp70 Triliun, Facebook Hentikan Akses Data Sony dan Microsoft

Terkait pendanaan ini, Grab akan menggunakannya untuk mendorong digitalisasi di beberapa layanan penting dan proyek infrastruktur.

Contohnya, Grab dan SoftBank akan menciptakan jaringan transportasi generasi selanjutnya di Indonesia dengan ekosistem kendaraan elektrik (electric vehicle) untuk mendorong jaringan transportasi yang ramah lingkungan.

selanjutnya, kedua perusahaan ini juga akan mengembangkan solusi geo-mapping bagi Indonesia untuk mendorong pengembangan dalam negeri serta adopsi teknologi masa depan.

Selain itu, Grab juga akan meluncurkan layanan e-healthcare di Indonesia dalam tiga bulan ke depan yang bertujuan untuk meningkatkan akses kepada layanan dokter dan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kini Kalkulator Digital Google Sudah Bisa Tampilkan Bilangan Pecahan

Sebagai bagian dari komitmen jangka panjang Grab di Indonesia, Grab juga akan membangun kantor pusat kedua di Indonesia.

Kantor pusat yang kedua ini akan terletak di Jakarta. Nantinya, kantor ini akan menjadi rumah bagi R&D centre dan akan menjadi kantor pusat bagi bisnis GrabFood.