Find Us On Social Media :

Bocoran Terbaru, Hape Gaming Black Shark 3 Pakai RAM 16 GB dan 5G

By Adam Rizal, Minggu, 12 Januari 2020 | 11:30 WIB

Xiaomi Black Shark 2 Pro

Beberapa waktu yang lalu rumor tentang hadirnya Black Shark 3 sudah beredar. Rumor ini didasarkan pada dokumen paten milik Nanchang Black Shark Technology atas model SHARK KLE-A0.

Banyak yang percaya kalau model ini adalah seri Black Shark 3. Tanggal 9 Januari kemarin, Sudhanshu, leaker yang membocorkan informasi ini kembali memberikan bocoran yang menarik.

Ia menyebut kalau seri misterius ini akan jadi hape pertama di dunia yang menggunakan RAM 16 GB. Kalau benar terjadi, sulit dibayangkan bagaimana performa hape gaming ini nantinya.

Selain RAM 16 GB, sebelumnya juga sudah terlihat dalam dokumen paten kalau hape gaming terbaru ini akan mendukung jaringan 5G.

Koneksi super cepat dari 5G, tenaga besar dari RAM 16 GB, dan otak gesit dari Snapdragon 865 akan jadi kombinasi yang luar biasa untuk hape ini.

Tapi perlu kalian ingat, kalau semua ini masih sebatas rumor saja. Walaupun begitu, kalian juga perlu tahu kalau Sudhanshu punya kredibilitas yang cukup baik di dunia pembocoran spesifikasi hape.

Selain beberapa detail di atas, belum ada detail spesifikasi maupun desain yang bocor. Kemungkinan besar desain yang digunakan masih akan mempertahankan desain khas Black Shark yang sudah dipakai selama ini.

Kemunculan Black Shark 3 ini sedikit mengejutkan mengingat seri Black Shark sebelumnya baru berumur 7 bulan.

Pada bulan Juli 2019 kemarin Black Shark meluncurkan Black Shark 2 Pro dengan Snapdragon 855+, seri chipset Qualcomm yang memang dirancang untuk gaming. Baterainya berkapasitas 4.000mAh dan didukung fast charging 27 W.

Black Shark 2 Pro

Black Shark akhirnya mengumumkan jadwal penjualan berikut banderol varian baru dari ponsel gaming Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro di Indonesia.

Spesifikasi kedua ponsel sebenarnya identik dengan varian awal Black Shark 2 dan 2 Pro yang sudah hadir di Indonesia beberapa waktu lalu, tetapi ada beberapa perbedaan seperti kapasitas RAM dan pilihan warna.