Find Us On Social Media :

Infor Prediksi Tiga Hal Ini Akan Bawa Perubahan di Tahun Depan

By Liana Threestayanti, Jumat, 11 Desember 2020 | 16:45 WIB

Fabio Tiviti, Vice President Infor, ASEAN

Penulis: Fabio Tiviti, Vice President of Asean, Infor

Menyambut 2021, para ahli maupun institusi mulai membuat berbagai prediksi, tak terkecuali prediksi teknologi.

Infor memprediksi ada tiga teknologi yang akan (semakin) berkibar di tahun depan.

Cloud

Teknologi cloud akan mengubah pengalaman audiens

Banyak event/acara di tahun ini telah sukses memanfaatkan cloud dan AI untuk meningkatkan pengalaman virtual pengunjung, dan kita akan terus menyaksikan lebih banyak lagi gelaran-gelaran fisik yang memanfaatkan teknologi cloud demi menyajikan pengalaman yang disesuaikan kepada penonton. 

Menyambut beberapa ajang akbar di tahun 2021 nanti, seperti Summer Olympics di Tokyo dan Wimbledon Championship, teknologi cloud siap untuk benar-benar mengubah pengalaman para fan yang kita pahami saat ini. Potensi teknologi cloud untuk mentransformasi event sangatlah banyak, misalnya analisis terhadap kegembiraan kerumunan secara real time untuk mengoptimalkan highlight dan iklan, live feed dengan latency sangat rendah, dan interaksi kerumunan yang termoderasi dengan sistem yang semuanya berada di cloud. 

Arsitektur cloud multi tenant menjadi standar baru 

Menggunakan solusi cloud multi tenant, teknologi perusahaan secara otomatis akan selalu terbarui tanpa harus memikirkan soal pembaruan manual atau mengganti hardware.  

Saat kita memasuki tahun yang baru yang agaknya akan dipenuhi lebih banyak ketidakpastian, solusi cloud multi tenant akan menjadi differentiator teknologi yang kritis yang akan membantu bisnis bisa tetap agile dan inovatif. Juga mengurangi footprint dari e-waste dan membantu perusahaan mewujudkan target-target keberlanjutan (sustainability) perusahaan. 

Artificial Intelligence 

AI akan mentransformasi proses rekrutmen karyawan.