Find Us On Social Media :

Hadir di Hannover Messe 2021, Kemenperin Usung Tema Making Indonesia 4.0

By Fathia Yasmine, Selasa, 22 Desember 2020 | 14:26 WIB

Indonesia kembali menjadi Official Partner dalam pagelaran Hannover Messe 2021 mendatang

Hannover Messe batal dihelat tahun ini akibat merebaknya pandemi Covid-19. Namun, pada 12-16 April 2021, ajang teknologi industri bergengsi ini dipastikan akan kembali digelar di Jerman.

Sebagai informasi, Hannover Messe merupakan sebuah eksibisi teknologi industri bergengsi dan terbesar di dunia.

Sebelumnya, Indonesia sempat hadir sebagai Official Partner Counter dengan mengusung tema “Making Indonesia 4.0”, serta logo dan tagline “Connect to Accelerate” sebagai identitas bangsa.

Hadirnya Hannover Messe 2021, membuat Presiden meminta Indonesia untuk kembali melanjutkan keikutsertaan sebagai partner resmi Hannover Messe 2021.

Baca Juga: IBM Prediksi Hybrid Cloud dan AI Jadi Kunci Transformasi Digital

Pasalnya, Hannover Messe dapat menjadi kesempatan besar untuk menampilkan keberhasilan Indonesia di bidang transformasi Industri.

“Kehadiran Indonesia sebagai Partner Country Hannover Messe 2021, harus dimanfaatkan untuk memperkenalkan kekuatan teknologi industri serta mendorong keterhubungan industri Indonesia dengan jejaring rantai suplai global,” kata Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin Dody Widodo melalui keterangan tertulis, Selasa (08/12/2020).

Lebih lanjut, Dody menyatakan, saat ini pihaknya tengah bersiap menampilkan wajah terbaik Indonesia di ajang internasional itu.

Salah satunya dengan kembali menghadirkan ketiga konsep sebelumnya sebagai branding strategy, guna mengajak dan mengundang berbagai pihak dari dalam dan luar negeri untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mempercepat pertumbuhan industri Indonesia.

Baca Juga: Fitur Baru YouTube ini Bantu Pengguna Bagikan Video Offline

Pemilihan konsep ini sekaligus mendukung tema Industrial Transformation yang telah disepakati bersama untuk Hannover Messe 2021 mendatang.

Memanfaatkan momen