Find Us On Social Media :

Review Razer Nommo Pro: Tidak Hanya Main Gim, Nonton Film pun Cocok

By Dayu Akbar, Rabu, 13 April 2022 | 19:00 WIB

Razer Nommo Pro.

Razer yang terkenal dengan produk untuk bermain gimnya punya beberapa produk yang salah satunya adalah Nommo Pro. Meski bertajuk untuk bermain gim, Razer Nommo Pro merupakan set speaker aktif 2.1 yang juga cocok untuk aktivitas lain seperti menonton film. Hal ini bisa dilihat dari sertifikasi THX dan Dolby Audio yang dimilikinya.

Paket Razer Nommo Pro terdiri dari satu subwoofer, dua satelit, USB controler dongle atau disebut dengan Control Pod, serta beberapa kabel pendukung. Ukuran speaker-nya terbilang besar, terutama subwoofer-nya.

Berbentuk silinder, subwoofer itu memiliki ukuran dan bentuk mirip tabung galon air mineral. Bobotnya pun mencapai 6 kg. Sementara, dua satelitnya masing-masing punya bobot 2,35 kg. Jadi, jika ditotal, satu unit Razer Nommo Pro punya bobot lebih dari 10 kg. Bobotnya tersebut juga dikarenakan material yang digunakannya, yaitu aluminium dengan build quality premium. Dimensinya yang besar dan berat umumnya menandakan bahwa ini merupakan speaker yang bertenaga.

Masing-masing satelitnya dilengkapi dengan tweeter, sedangkan landasannya terdapat LED RGB yang bisa diatur melalui peranti lunak.

Sementara, satelitnya berbentuk bulat berdiameter tiga inci dengan bulatan kecil lain di bagian atasnya. Untuk bulatan bagian atas merupakan tweeter dengan diameter 0,8 inci. Satelit ini terhubung dengan kabel permanen dengan lapisan paracord yang cukup tebal dan solid.

Satelit Razer Nommo Pro memiliki penyangga yang landasan bawahnya terdapat LED RGB yang menampilkan ciri khas aura gaming. Pencahayaan LED RGB bisa diatur melalui peranti lunak Razer Synapse yang universal digunakan seperti pada produk Razer lainnya. Namun, pencahayaan ini terasa kurang terang dan hanya berupa garis tipis; baru terasa keliatan menarik saat digunakan pada ruang dengan pencahayaan minim alias temaram.

Untuk mengaktifkan perangkat disertakan pula Control Pod. Fungsi lain yang dimilikinya adalah untuk mengatur volume dan juga sebagai saklar untuk berpindah sumber koneksi dengan mudah. Koneksi yang didukung Razer Nommo Pro ada empat yang terdiri dari porta USB, optical, jack audio 3,5 mm, dan Bluetooth. Keempat koneksi bersangkutan terletak di bagian belakang subwoofer.

Controller yang disebut dengan Control Pod berfungsi untuk mengaktifkan speaker, mengatur volume suara, serta mengganti sumber suara.