Find Us On Social Media :

Review Lenovo Yoga Slim 7i Carbon: Laptop Tipis yang Tangguh

By Dayu Akbar, Selasa, 29 November 2022 | 19:00 WIB

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon merupakan laptop tipis yang tangguh. Lenovo Yoga Slim 7i Carbon hadir dengan material yang kuat plus kinerja yang baik,

Hadirnya prosesor generasi terbaru, Intel Core Generasi ke-12 dengan codename Alder Lake, membuat Lenovo memperbarui lini laptop tipisnya. Salah satunya pada seri Lenovo Yoga Slim 7i Carbon. Penamaan seri Carbon kerap digunakan Lenovo pada laptop tipis berbahan material kuat dengan konstruksi serat karbon serta sasis magnesium.

Dimensinya memiliki ketebalan hanya 1,48 cm dan bobotnya tidak sampai 1 kg alias 897 gr saja. Dengan dimensi dan bobot yang mengusung portabilitas ini, Lenovo Yoga Slim 7i Carbon memang praktis dan ringkas; cocok bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar kantor.

Unit yang kami uji hadir dengan warna putih susu di bagian kovernya serta warna perak di bagian area kibor. Engsel layarnya sendiri bisa dibuka sampai 180° sehingga cukup fleksibel untuk berbagai kebutuhan.

Penggunaan nama Carbon menegaskan dimensi tipis dan bobot ringan, tetapi menggunakan material yang kuat.

Dari sisi layar, Lenovo juga memberikan spesifikasi yang cukup bagus. Layar 13,3 incinya memiliki bezel tipis sehingga layar terlihat lega. Dengan panel IPS, resolusi yang dimilikinya sangat tinggi yaitu 2,5K atau 2.560 x 1.600 piksel. Sementara, color gamut untuk sRGB-nya mencapai 100% sehingga cocok pula untuk para kreator konten, desainer, atau editor video/foto yang butuh akurasi warna tinggi.

Lenovo menyertakan kibor dengan layout minimalis tanpa area numpad. Untuk kenyamanan, jarak antara tombol cukup renggang dan punya travel key rendah; tidak perlu menekan tombol terlalu dalam untuk mendapatkan reaksi. Tidak ketinggalan, ada LED backlight dengan dua tingkat kecerahan warna putih yang berguna saat menggunakan laptop dalam kondisi gelap atau kurang cahaya.

Mengejar dimensi tipis, Lenovo hanya menyediakan dua porta. Di sisi kiri ada porta USB Type-C yang juga berfungsi sebagai porta untuk mengisi daya. Sementara, di sisi kanan ada porta USB Type-C yang sudah mendukung Thunderbolt 4. Namun, Lenovo juga menyertakan hub USB yang mengandung porta masa kini lainnya seperti HDMI, USB 3.2 Standard-A, serta porta jadul untuk displai D-Sub 15 pin.

Memori utamanya (2) onboard dan tidak bisa di-upgrade, sedangkan slot M.2-nya untuk media simpan sudah terpasang SSD 1 TB (1).